Pimpin Apel Pagi di Polsek Padas, Kapolres Ngawi: "Ajining Diri Soko Lathi, Ajining Rogo Soko Busono" - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Pimpin Apel Pagi di Polsek Padas, Kapolres Ngawi: "Ajining Diri Soko Lathi, Ajining Rogo Soko Busono"

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kapolres bersama PJU Polres Ngawi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polsek Padas, Polres Ngawi. Dalam kunjungan tersebut, AKBP I Wayan Winaya memimpin pelaksanaan Apel Pagi di Polsek Padas, Selasa (20/4/2021).


Pada Apel Pagi yang dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB tersebut, orang nomor satu di Polres Ngawi ini melakukan pemeriksaan sikap tampang anggota (anggota yang tertegur agar menyesuaikan melaksanakan terkait tegurannya dan Provos laporkan pelaksanaannya).


Dalam narasinya, Alumnus AKPOL tahun 2001 ini memaparkan bahwa Polsek ini adalah milik bersama oleh karenanya sebagai anggota Korps Bhayangkara hendaknya wajib menjaga dan merawat dengan baik jangan sampai kotor serta jagalah kebersihannya.


"Kita sebagai anggota Polri harus saling menghormati sesama anggota saling tegur sapa dan hormat kepada yang lebih senior jangan sampai bermusuhan sesama anggota dan jaga kekompakan," tegas AKBP I Wayan Winaya.


Lebih lanjut, AKBP I Wayan Winaya meminta, agar segenap anggota paham dan mengerti jati diri sebagai anggota Polri, diantaranya performance yang berwibawa, bersih dan rapih, termasuk kebersihan tempat kerja (ruangan) dan Mako secara umum adalah tanggung jawab bersama, jangan hanya dibebankan pada PHL, karena jika semua memerintah tentunya PHL tidak cukup waktu dan tenaga.



"Berdayakan komponen dan personil yang ada. Jika kantor bersih, rapih kita juga akan kerasan dan betah tinggal didalamnya.


Prinsip "Ajining Diri Soko Lathi, Ajining Rogo Soko Busono" kita terapkan dalam pribadi kehidupan kita. Mapolsek secara bertahap dibenahi, dirapikan, timbulkan rasa memiliki dan menganggap Mapolsek sebagai ibarat rumah sendiri," sambung Kapolres.


Ditemui usai melaksanakan apel, Kepada Pojok Kiri AKBP I Wayan Winaya mengatakan, sebagaimana yang telah disampaikan, kekompakan, kebersamaan (saling akur dan saling bantu) sesama anggota baik secara dinas dan pribadi terus dipupuk agar guyup rukun terwujud dilingkungan kantor dan rumah.


Selain itu Kapolres Ngawi juga mempersilahkan bagi anggota yang ingin membuka usaha selama usaha tersebut tidak bertentangan dengan aturan atau hukum yang berlaku, namun Dinas harus tetap diutamakan.


"Saya dan Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Ngawi mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1442 Hijriyah, tahun 2021, semoga rekan - rekan kuat, sehat dan diterima puasanya, Aamiin," tandas Kapolres Ngawi mengakhiri narasinya. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages