Kapolres Ngawi Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Utama Polres Ngawi - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolres Ngawi Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Utama Polres Ngawi

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kepolisian Resor Ngawi pada pukul 09.00 WIB melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari pejabat lama yang mendapat promosi jabatan kepada pejabat baru untuk mengemban tugas di Jajaran Polres Ngawi, Selasa (20/4/2021).


Dalam sertijab yang dilaksanakan di ruang Rupatama Parama Satwika Polres Nyawi tersebut, Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H. bertindak sebagai Inspektur Upacara dan sebagai Perwira Upacara Kasat Binmas Polres Ngawi, AKP Widodo, S.H. Acara Sertijab dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Ngawi.


Adapun pejabat yang dimutasi dari tempat tugasnya adalah Kompol M. Agung Purnomo, S.E. dipindah tugaskan menjadi Kanit III Subdit VIP Ditpamobvit Polda Jatim. Diganti. Sedangkan jabatan Kabagsumda Polres Ngawi digantikan oleh AKP Cecep Wahyudi, S.Pd yang semula menjabat sebagai Kasat Intel Polres Kediri, Polda Jatim.



AKP A Risky Fardian Caropeboka, S.I.K. dipindah tugaskan sebagai Kapolsek Sawahan Poltabes Surabaya. Sedangkan jabatan Kasat Lantas Polres Ngawi digantikan oleh AKP Zainul Imam Syafii, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Panit I Subdit VIP Ditpamobvit Polda Jatim.


Sedang Kompol Ridho Tri Putranto, S.H., S.I.K., M.Si. dipindah tugaskan menjadi Wakapolres Mojokerto. Sedangkan jabatan Wakapolres Ngawi digantikan oleh Kompol Inggal Widya Perdana, S.H, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kanitlaka Subditgakum Ditlantas Polda Jatim.


Kapolres Ngawi, dalam sambutannya menyampaikan, pergantian pejabat atau mutasi personel di lingkungan POLRI merupakan hal yang wajar dilakukan, karena sebagai upaya pembinaan karier terhadap personel untuk meningkatkan  profesionalisme, kinerja, keahlian dan keterampilan serta motivasi kepada personel pada setiap satuan kerja. selain itu mutasi juga bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan tugas untuk mencapai visi misi yang telah ditetapkan.



Alumnus AKPOL 2001 ini mengatakan, dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan diharapkan  kualitas kinerja kesatuan bisa meningkat baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat.


"Atas nama kesatuan, pimpinan dan pribadi mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kompol Ridho Tri Putranto, S.H., S.I.K., M.Si. atas kerjasamanya selama menjabat sebagai Wakapolres Ngawi, saudara telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru sebagai Wakapolres Mojokerto semoga sukses selalu dalam karir di Kepolisian," ujar orang nomor satu di Polres Ngawi ini.


Dan kepada pejabat Wakapolres yang baru, Kompol Inggal Widya Perdana, S.H., S.I.K. Kapolres Ngawi menucapkan selamat datang di Polres Ngawi, selamat bergabung dan menajalankan tugas di Polres Ngawi.



Selain itu, AKBP I Wayan Winaya kepada Pejabat Kabagsumda baik Kompol M. Agung  Purnomo, S.E. dan AKP Cecep Wahyudi, S.Pd. juga kepada Kasat Lantas A. Risky Fardian Caropeboka, S.I.K. dan AKP Zainul Imam Syafi’i, S.H. walaupun telah bertugas di tempat yang berbeda, tunjukkan loyalitas dan dedikasi sebagaimana yang selama ini telah berikan, upayakan agar lebih baik karena tantangan tugas akan semakin berat dan kompleks. 


AKBP I Wayan Winaya berpesan, jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas di Polres Ngawi dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada Masyarakat, Bangsa Dan Negara.


"Selamat bertugas semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan Petunjuk, Rahmat dan Hidayah-NYA kepada kita semua, Aamiin," tutup AKBP I Wayan Winaya. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages