Polres Ngawi Gelar Operasi Yustisi Guna Peningkatan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polres Ngawi Gelar Operasi Yustisi Guna Peningkatan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kepala Kepolisian Resort Ngawi, AKBP I Wayan Winaya, meninjau langsung giat Operasi Yustisi di depan Kantor PLN, tepatnya di jalan Jaksa Agung Suprapto, Ngawi, Kamis (07/01/2021).


Menurut AKBP I Wayan Winaya, operasi Yustisi ini dilaksanakan oleh Satuan Samapta Bhayangkara (Satsabhara) Polres Ngawi sebagai tindak lanjut atau implementasi kebijakan intruksi Presiden (INPRES) No. 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease.


Lebih lanjut AKBP I Wayan Winaya mengatakan, operasi Yustisi yang dipimpin oleh AKP Didik supriyanto ini dilaksanakan sejak pukul 08.00 hingga pukul 10.00 WIB oleh Satsabhara Polres Ngawi bersama instansi terkait.



AKBP I Wayan Winaya menambahkan, dalam operasi Yustisi ini Satsabhara Polres Ngawi bersama instansi terkait melaksanakan razia kepada masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan dalam penggunaan masker.


"Bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan kita laksanakan sidang di tempat secara virtual guna memberi efek jera kepada masyarakat yang tidak patuh pada protokol kesehatan," ujar AKBP I Wayan Winaya.


Dalam operasi Yustisi ini, petugas berhasil menjaring 32 orang warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan, kepada mereka di laksanakan sidang dan denda sebesar empat puluh ribu rupiah.


Penulis  : Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages