WAKAPOLDA Jatim Cek Kesiapan Polres Ngawi Terkait Arus Mudik Dan Arus Balik Libur Nataru 2020 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

WAKAPOLDA Jatim Cek Kesiapan Polres Ngawi Terkait Arus Mudik Dan Arus Balik Libur Nataru 2020

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya didampingi Wakapolres dan Satlantas Polres Ngawi sambut kunjungan Wakapolda Jatim, Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo di depan Pos Pam Rest area KM 575 A Ngawi, Selasa (22/12/2020).


Dalam suasana yang berbeda, kunjungan kerja Wakapolda Jatim Brigjen Polisi Slamet Hadi Supraptoyo bersama rombongan diantaranya Karo SDM, Dir Sabhara, Kabid Labfor dan Wadir Lantas Polda Jatim di  Rest area KM 575 A Ngawi untuk melakukan pengecekan kesiapan Polres Ngawi dalam rangka Operasi Lillin Semeru Tahun 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021.


"Tentunya operasi lillin Semeru tahun 2020 ini berbeda dengan operasi lilin tahun-tahun sebelumnya, karena situasi masih dalam pandemi Covid-19," ujar Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo.


Menurut Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo, Operasi Lillin Semeru tahun 2020 kali ini adalah operasi kemanusiaan, dimana pelaksanannya dititikberatkan kepada pelayanan terhadap masyarakat yang harus mematuhi prosedur protokol kesehatan.


"Sehingga pos ini diharapkan untuk bisa menyeleksi masyarakat karena persyaratan untuk masuk ke suatu tempat, mereka harus mempunyai surat keterangan yaitu Rapid Antigen atau Swab sehingga diharapkan nanti bagi masyarakat yang tidak memiliki surat keterangan itu nantinya bisa disini," imbuh Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo.



Lebih lanjut Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo menyampaikan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, kerena pergeseran arus mudik dan arus balik dari satu provinsi ke daerah yang lain dalam rangka libur natal dan tahun baru diharapkan masyarakat tetap memperhatikan prosedur protokol kesehatan.


Dalam kunjungan kerja tersebut Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo juga memberikan apresiasi dan support atas kesiapan Polres Ngawi menghadapi kemungkinan terjadinya lonjakan arus mudik dan arus balik Nataru.


Sementara itu Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya kepada awak media mengatakan, untuk menghadapi kemungkinan terjadinya lonjakan arus mudik dan arus balik Nataru, Polres Ngawi telah menyiapkan pos gabungan dengan intansi terkait.


"Kita sudah siapkan pos pelayanan di Rest area KM 575 A dan Rest area KM 575 B Ngawi serta pos pengamanan kita siapkan di Alun-alun, Jogorogo dan dekat patung Monumen Suryo," terang AKBP I Wayan Winaya.


Untuk para pemudik, AKBP I Wayan Winaya menekankan agar mematuhi peraturan Bupati Ngawi yang sudah diterapkan selama ini agar Kabupaten Ngawi dapat terkendali terkait penyebaran Covid-19.


Penulis  : Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages