Polres Ngawi Salurkan 10 Ton Beras Bantuan Kapolri Kepada Masyarakat Miskin Terdampak Covid-19 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polres Ngawi Salurkan 10 Ton Beras Bantuan Kapolri Kepada Masyarakat Miskin Terdampak Covid-19

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat tidak mampu terdampak Covid-19, Kepolisian Resort Ngawi kembali menyalurkan bantuan melalui   19 Polsek di wilayah Kabupaten Ngawi, Senin (07/12/2020).


Pelepasan bantuan 10 ton beras bantuan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis ditandai dengan penyerahan bantuan secara simbolis di halaman Mapolres oleh Wakapolres Ngawi, Kompol Ridho Tri Putranto kepada Babinkamtibmas yang akan didistribusikan ke 19 Polsek di wilayah hukum Polres Ngawi.


"Teknis penyebarannya melalui seluruh Babinkamtibmas yang tersebar di Polsek-Polsek yang kemudian dari mereka nantinya akan didistribusikan masing-masing 1 kepala keluarga mendapat 1 kantung berisi 5 kilogram beras dan diharapkan dalam sepuluh hari ini harus sudah terdistribusikan semua,” kata Kompol Ridho Tri Putranto.



Bantuan dari Kapolri ini menurut Kompol Ridho Tri Putranto sepenuhnya akan dilakukan oleh Babinkamtibmas di 19 Polsek yang selanjutnya akan merekap nama, alamat serta kalau ada no kontak penerima dimana setiap Babinkamtibmas bertanggungjawab penuh atas pendistribusian bantuan di wilayahnya masing-masing.


Lebih lanjut Kompol Ridho Tri Putranto menegaskan, bantuan ini tidak ada hubungannya dengan Pilkada serentak, terkait waktu pendistribusian bantuan yang berdekatan dengan pelaksanaan Pilkada itu hanya kebetulan saja namun semata-mata lebih kepada bentuk kepedulian Polri pada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah terkait Covid-19 selain itu jika disimpan terlalu lama dikhawatirkan akan rusak atau habis dimakan hewan-hewan pengganggu.


"Semoga dengan bantuan sembako ini, setidaknya mampu meringankan beban masyarakat yang sama sekali belum tersentuh bantuan dari pemerintah. Kami berharap apa yang kami lakukan ini mampu meringankan beban mereka supaya tetap selalu sehat dalam kondisi saat ini," tandas Kompol Ridho Tri Putranto.


Penulis : Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages