KAPOLRES NGAWI PIMPIN APEL SERPAS PAM TPS PILKADA NGAWI TAHUN 2020 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

KAPOLRES NGAWI PIMPIN APEL SERPAS PAM TPS PILKADA NGAWI TAHUN 2020

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Sebanyak 650 personel gabungan dari Polres Ngawi, Magetan, Madiun serta Brimob dari Polda Jatim mengikuti apel SERPAS PAM TPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi tahun 2020 di lapangan Yon Armed 12 Ngawi, Selasa (08/12/2020).


Peserta apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H. ini akan diterjunkan dalam pengamanan Pilbup Ngawi yang akan dilaksanakan pada hari Rabu 9 Desember 2020 serta mengawasi penerapan protokol kesehatan selama berlangsungnya proses pemilihan hingga penghitungan suara.


Pada kesempatan tersebut AKBP I Wayan Winaya mengingatkan kepada seluruh peserta apel agar menjalankan tugas dan fungsinya dalam mengamankan dan menjaga kelancaran pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Ngawi.


Menurut AKBP I Wayan Winaya, apel pada pagi hari ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan anggota yang akan diterjunkan di TPS TPS yang tersebar di 19 Kecamatan di Kabupaten Ngawi.


"Mulai dari kesiapan personil, kesiapan perlengkapan hingga kesiapan kendaraan kita cek bersama dalam rangka persiapan pengamanan pencoblosan yang kemudian dilanjutkan dengan penghitungan suara," kata AKBP I Wayan Winaya.


Lebih lanjut AKBP I Wayan Winaya menjelaskan, pihaknya telah menginstruksikan kepada anggota yang bertugas mengamankan TPS bahwa mereka harus bisa menjamin protokol kesehatan dapat dilaksanakan dengan ketat disamping mereka juga melaksanakan pengamanan di TPS itu sendiri.


"Ada 15 atensi baru, langsung dari KPU pusat yang kemudian diteruskan kepada bapak Kapolri lalu kita sosialisasikan ke anggota bahwa di setiap TPS ada 15 standar protokol kesehatan baru yang akan hadir disana untuk memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa ketika mereka hadir di TPS tidak akan tercipta klaster baru," tandas AKBP I Wayan Winaya.


Penulis : Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages