Peduli Sesama, Kapolres Ngawi Turun Langsung Berikan Bantuan Sembako Pada Korban Banjir - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Peduli Sesama, Kapolres Ngawi Turun Langsung Berikan Bantuan Sembako Pada Korban Banjir

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Banjir yang melanda 6 desa di wilayah Ngawi bagian timur akibat meluapnya air sungai Bengawan Madiun mendapat perhatian khusus dari Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya.


Sehari setelah meninjau langsung lokasi banjir, orang nomor satu di Polres Ngawi ini kembali mendatangi salah satu lokasi bencana untuk menemui langsung warga yang terdampak banjir di Dusun Gabuhan, Desa Purwosari, Kecamatan Kwadungan, Selasa (15/12/2020).


Di lokasi tersebut Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya bersama ketua Bhayangkari Cabang Ngawi Dewi Wayan Winaya yang didampingi Kapolsek Kwadungan AKP Sunaryati, memberikan bantuan langsung paket sembako kepada 25 kepala keluarga terdampak banjir.


"Hari ini kami dari Polres Ngawi bersama ketua Bhayangkari Cabang Ngawi melaksanakan bakti sosial, mudah-mudahan paket sembako ini dapat membantu meringankan beban korban bencana banjir yang terjadi sejak dua hari lalu hingga Senin, 14 Desember 2020," ujar AKBP I Wayan Winaya.



Menurut AKBP I Wayan Winaya, setelah berkoordinasi dengan Polsek Kwadungan, Polres Ngawi akhirnya memutuskan untuk melaksanakan bakti sosial di Dusun Gabuhan karena dianggap wilayah yang mengalami bencana banjir paling parah.


"Hingga hari Senin kemarin, wilayah ini sempat terisolir oleh banjir, dari data yang kami terima, ketinggian air sempat mencapai hingga dibawah pinggan orang dewasa bahkan untuk memenuhi kebutuhan harian warga, sampai harus di antar oleh relawan," terang AKBP I Wayan Winaya.


Setelah melakukan peninjauan di lapangan dan memastikan kondisi kesehatan warga paskah banjir dalam keadaan baik, Kapolres Ngawi beserta rombongan meninggalkan lokasi baksos, kepada warga AKBP I Wayan Winaya berpesan agar senantiasa waspada akan bahaya banjir susulan yang kemungkinan terjadi akhir-akhir ini.


Penulis : Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages