Warga Ancam Pidanakan Investor di Perkebunan Kandangan Kare saat Rapat Koordinasi dengan Muspika - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Warga Ancam Pidanakan Investor di Perkebunan Kandangan Kare saat Rapat Koordinasi dengan Muspika

Share This


Madiun, Pojok Kiri-Permasalahan terkait sengketa lahan di pt perkebunan kopi Kandangan terus bergulir. Kali ini giliran Muspika  Kare yang didatangi team 9 Kare Nyawiji(23-November-2020) 

Bertempat di pendopo kecamatan Kare hadir Camat Kare,polsek,koramil,kepala desa Kare, investor,pihak perkebunan Kopi Kandangan serta team  9 Kare Nyawiji.


Gerakan ini sebagai bentuk kekecewaan team 9 karena kesepakatan di gedung DPRD kabupaten Madiun pada hearing team 9 dengan DPRD serta pihak terkait dilanggar oleh management Pt perkebunan kopi Kandangan.


Tentu saja hal ini membuat geram team 9.Camat Kare Tarnu Ashidiq sebagai fasilitator menjelaskan dalam menyeleseikan permasalahan ini saya berharap bisa diseleseikan dengan musyawarah untuk mencapai mufakat dan masing - masing pihak bisa membawa diri agar tidak terjadi konflik sosial terang Camat Kare dalam membuka musyawarah antara management Kandangan,investor dan team 9 kare Nyawiji.


Hal yang sama disampaikan Kades Kare Sunarno bahwa masalah ini sudah sampai ke DPRD kabupaten Madiun apa yang sudah disepakati bersama disana hendaknya jangan dilanggar,tinggal kita menunggu hasil selanjutnya terang kades Kare Sunarno.


Lain halnya dengan pernyataan yang dilontarkan pj ADM perkebunan Kopi Kandangan Yudi Prasetyo yang mana menyatakan bahwa sebenarnya saya tidak memerintahkan untuk meneruskan penggarapan lahan yang dipermasalahkan justru perintah saya sangat jelas silahkan diteruskan setelah permasalahan ini selesei jelas Yudi Prasetyo selaku pj ADM perkebunan Kopi Kandangan.


Sedangkan investor (Ismadi) meneruskan penggarapan lahan itu karena diperintah management Kandangan jelasnya.

Hal ini membuat Triwahyudi dari team 9 sempat tegang dengan pihak management Kandangan dan sempat akan melaporkan kasus pidananya terkait masalah ini jelas Triwahyudi.


Walaupun sempat diwarnai adu mulut dan cekcok akirnya dalam musyawarah ini disepaki bersama dari para pihak yang hadir bahwa "Di Hentikan" sementara penggarapan lahan baru   yang diprotes oleh team 9 Kare Nyawiji.(et)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages