BANTUAN COMBINE UNTUK KEMANFAATAN MASYARAKAT TANI LEBIH EFEKTIF DAN EFISIEN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

BANTUAN COMBINE UNTUK KEMANFAATAN MASYARAKAT TANI LEBIH EFEKTIF DAN EFISIEN

Share This

 


BANTUAN COMBINE UNTUK KEMANFAATAN MASYARAKAT TANI LEBIH EFEKTIF DAN EFISIEN

                                           

Ngawi, Pojok Kiri - Dinas pertanian dalam mewujudkan kedaulatan pangan berbagai program kegiatan pembangunan pertanian diarahkan untuk peningkatan produksi beberapa komoditas pertanian yang didukung dengan keberpihakan kebijakan pemerintah daerah terhadap masyarakat petani.


Salah satu bentuk program Dinas Pertanian untuk mempercepat mengambil hasil panen yaitu memberikan bantuan Alat mesin pertanian/alsintan adalah memberikan bantuan combine dan tlesser pada kelompok tani/poktan melalui surat yang dikeluarkan 25 agustus 2020,dengan Nomer 005/-/404.110/2020.


Amiruddin kepala bidang pertanian mengatakan dalam mengoptimalkan penggunaan alsintan bantuan Kementan seperti combine harvester untuk memanen padi  menjadi lebih cepat, dan gabahnya lebih bersih.


" minimnya buruh tani musiman sebagai tenaga panen di Kabupaten Ngawi, mendorong petani mengoptimalkan penggunaan alat mesin pertanian (Alsintan) seperti combine harvester untuk mendukung kegiatan panen " Katanya.


Lebih lanjut, kekurangan tenaga panen membuat keberadaan Alsintan sangat dibutuhkan membuat kendala dilapangan segera teratasi,mekanisasi pertanian dengan Alsintan bertujuan mewujudkan pertanian maju, mandiri dan modern, yang bekerja cepat, efektif dan efisien.


" Pembinaan pemanfaatan alsintan dilaksanakan melalui monitoring dan evaluasi agar bantuan alsintan dapat berdayaguna dan berhasil guna,untuk itu diperlukan pengawalan terhadap Kelompok tani/Gapoktan/UPJA " Jawab Amiruddin.


" Kami berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk peningkatan produksi tanaman padi dalam rangka meningkatkan produksi pangan," pungkasnya.(BAMS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages