PANDAWA JADI SOLUSI DI SAAT PANDEMI - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

PANDAWA JADI SOLUSI DI SAAT PANDEMI

Share This


Madiun, Pojok Kiri – Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp (PANDAWA) kini telah hadir di tengah kondisi pandemi Covid-19. Terobosan ini dikeluarkan oleh BPJS Kesehatan selain untuk mencegah penyebaran virus corona dikarenakan layanan tatap muka, juga untuk efisiensi waktu dan tenaga. Juli Wahyudi menjadi salah satu peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang telah memanfaatkan PANDAWA tersebut.


“Tadinya ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Madiun untuk melakukan ubah data, akan tetapi diberikan informasi oleh petugas keamanan bahwa untuk ubah data dapat dilakukan melalui PANDAWA tersebut,” ujar Juli.


Melalui PANDAWA peserta JKN-KIS cukup mengirimkan pesan singkat ke nomor WhatsApp petugas BPJS Kesehatan setempat dan setelah itu mengikuti prosedur serta alur pelayanan yang ditetapkan. Hal tersebut dinilai Juli sangat mempersingkat waktu dalam pengurusan administrasi JKN-KIS.


“Setelah kirim pesan lewat WhatsApp nanti akan muncul petunjuk selanjutnya. Ada pilihan juga keperluan kita apa dan kita cukup menjawab sesuai dengan format dan petunjuk yang muncul. Kalaupun ada berkas yang harus dilampirkan, cukup difoto. Mudah sekali pokoknya,” ungkap Juli.


Perlu diketahui bahwa pria 43 tahun tersebut tercatat sebagai peserta JKN-KIS yang berasal dari segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri. Selain mengapresiasi kemudahan-kemudahan pelayanan administrasi di BPJS Kesehatan, Juli juga menyampaikan kepuasannya terhadap pelayanan yang diberikan oleh petugas di lingkungan kantor BPJS Kesehatan. Ia menilai bahwa petugas yang dijumpainya sangat ramah dan sabar dalam memberikan pelayanan dan informasi bagi dirinya dan juga peserta JKN-KIS yang datang. Tak hanya itu, pelayanan yang pernah dirasakannya kala dirinya berobat di fasilitas kesehatan juga menjadi nilai tambah kepuasannya menjadi peserta JKN-KIS.


“JKN-KIS itu paket lengkap. Pelayanan bagus, memuaskan ditambah lagi ada inovasi yang dikeluarkan demi memberikan kemudahan masyarakat. Ya salah satunya PANDAWA itu, benar-benar solusi dalam memberikan kemudahan pelayanan administrasi di masa pademi seperti saat ini. Patut untuk diacungi jempol,” kata Juli.


Ia berharap BPJS Kesehatan terus mempertahankan serta meningkatkan pelayanannya kepada peserta JKN-KIS agar seluruh masyarakat benar-benar merasakan manfaat jaminan kesehatan tersebut.


Artikel ini juga tayang di jamkesnews.com dengan judul Juli: PANDAWA Benar-Benar Solusi Di Tengah Pandemi.(ar/tk/yah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages