TITIK : JKN - KIS SANGATLAH MULIA - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

TITIK : JKN - KIS SANGATLAH MULIA

Share This


Madiun, Pojok Kiri - Momen yang sangat membahagiakan bagi seorang nenek jika melihat cucu tumbuh sehat dan cerdas. Hal itu juga yang dirasakan oleh Titiek Sriwati, 68 Tahun, melihat sang cucu yang bernama Myvinda Pratistha Adisty Maulana berkembang baik dan aktif setiap harinya.


Akan tetapi belum lama ini terjadi sesuatu hal yang membuat Titiek merasa cemas akan kondisi kesehatan cucu kesayangannya tersebut. Vinda, begitu panggilan cucunya, terlihat tidak ceria seperti hari-hari biasanya.


"Vinda yang biasanya aktif dan ceria, terlihat lesu dan kurang bersemangat serta mengeluh perutnya sakit. Terlebih dia bilang kalau sering buang air besar. Waktu itu sudah diberi pertolongan pertama dengan minum obat yang selalu disediakan ibunya, namun belum kunjung reda. Akhirnya saya bawa ke dokter," cerita Titiek.


Karena kondisi tersebut oleh Titiek dibawalah Vindi ke UGD rumah sakit. Vinda langsung diperiksa oleh dokter dan diharuskan menjalani rawat inap di rumah sakit untuk bisa dilakukan pemantauan terhadap kondisi kesehatannya. Setelah dirawat kurang lebih empat hari, kondisi Vinda membaik dan diperbolehkan pulang. Namun satu minggu kemudian, Vinda kembali merasa tidak enak badan dan suhu badannya tinggi.


"Kondisi seperti itu sampai tiga hari, sudah diberi obat penurun panas namun panasnya belum turun juga, maka saya kembali membawa Vinda ke rumah sakit. Dan ternyata cucu saya sakit demam berdarah, harus rawat inap lagi sekitar delapan hari," kata Titiek.


Kendati demikian, Titiek merasa bersyukur telah mendapat pelayanan yang baik selama berobat di rumah sakit menggunakan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Artinya seluruh biaya untuk pengobatan ditanggung oleh BPJS Kesehatan.


“Syukur Alkhamdulillah semua biaya pengobatan Vinda dari rawat inap yang pertama, kemudian kontrol dan juga rawat inap yang kedua semua nya ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Program JKN-KIS ini sangatlah mulia karena sangat membantu sekali untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Semoga Program JKN-KIS dapat terus berlanjut sehingga dapat mewujudkan Masyarakat Indonesia yang sehat,” tutup Titiek.


Artikel ini juga tayang di jamkesnews.com dengan judul Titiek: JKN-KIS Sangatlah Mulia. (ar/tk/yah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages