Tata Cara Kepengurusan TDUP bagi Pelaku Usaha Wisata - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Tata Cara Kepengurusan TDUP bagi Pelaku Usaha Wisata

Share This


Madiun pojok kiri . Sekitar 30 peserta dari pelaku usaha tempat wisata Desa, Biro wisata dan pemilik Home stay yang ada di kabupaten madiun  mendapat pelatihan tata cara kepengurusan Tanda Daftar Usaha Pariwisata ( TDUP)  yang diselenggarakan oleh Disparpira kabupaten Madiun selama 2 hari di Joglo Puspa Ndaru. Senin ( 26/10/2020).


Dalam pelaksanaanya, para peserta pelatihan mendapat pembekalan materi dari beberapa narasumber. 


Pengembangan Pariwisata yang berwawasan lingkungan , mekanisme baru tentang perizinan berusaha atau OSS  ( Online Single Submission ), pemenuhan Izin Kepariwisataan dan analisa dampak lingkungan dari kegiatan kepariwisataan jadi rangkaian materi yang disampaikan para narasumber kepada peserta pelatihan.

Dikatakan Anang Sulistijono, kepala Disparpora Kabupaten Madiun kegiatan yang dilakukan kali ini tujuannya merifresh kembali para pelaku usaha terkait perijinan walaupun sudah sebagian besar sudah memiliki perijinan .


" kita refresh ulang terkait perijinan bagi para pelaku usaha seperti Lokus wisata , Biro perjalanan wisata dan beberapa Home stay yang ada di Kabupaten Madiun ," katanya.


Selain itu Anang Sulistijono menambahkan bahwa target Disparpora kab. Madiun akan mendata secara keseluruhan pelaku usaha baik lokus wisata , Biro perjalanan wisata dan Home stay di lokasi wisata .

 

" akhir bulan kita akan data semua pelaku usaha di bidang pariwisata , bagi mereka yang belum memiliki perijinan kita rekomendasikan untuk kepengurusannya." Imbuhnya .


" Dengan adanya Legalitas berupa TDUP bagi pelaku usaha diharapkan dalam menjalankan usahanya bisa lebih baik dan lebih maju." Pungkasnya.


Selain para pelaku Usaha tempat wisata dan  biro wisata , camat juga ikut serta dalam pelatihan tersebut, hal ini dimaksudkan agar para camat yang wilayahnya memiliki potensi wisata diharapkan bisa ikut membantu dalam proses pengembangan lokus wisata tersebut. ( unk/ adv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages