APLIKASI MOBILE JKN MEMBANTU HENDRI DI TENGAH PANDEMI COVID-19 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

APLIKASI MOBILE JKN MEMBANTU HENDRI DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Share This


Madiun, Pojok Kiri – Aplikasi Mobile JKN merupakan salah satu inovasi yang dikeluarkan oleh BPJS Kesehatan dalam rangka kemudahan akses layanan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dapat memanfaatkan kemudahan layanan tanpa perlu datang ke kantor cabang dengan cara mengunduh aplikasi tersebut melalui Play Store atau App Store.

Hendri Setiawan salah satunya, peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) tersebut berbagi cerita kemudahan pelayanan yang ia rasakan saat memanfaatkan aplikasi ini. Awalnya ia datang ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Madiun untuk melakukan perubahan data Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), akan tetapi oleh petugas keamanan Hendri diarahkan untuk melakukan perubahan data melalui aplikasi Mobile JKN.


“Saya coba untuk install dan melakukan registrasi akhirnya berhasil. Setelah itu saya melihat fitur-fitur yang ada di dalamnya sangat lengkap. Karena keperluan saya adalah untuk mengubah data fasilitas kesehatan, maka saya coba untuk melakukan perubahan data tersebut dan hasilnya fasilitas kesehatan dapat saya ubah sendiri,” cerita laki-laki berusia 35 tahun tersebut.


Menurut Hendri, aplikasi Mobile JKN ini sangat membantu di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Dimana masyarakat harus membatasi mobilitas ke luar rumah dan menjauhi kerumunan. Sehingga jika memang bisa pengurusan administrasi dilakukan melalui aplikasi Mobile JKN, maka dirinya menyarankan kepada masyarakat untuk melakukannya sendiri. Karena selain dalam rangka mengurangi mobilitas ke luar rumah, hal tersebut akan lebih praktis dan menghemat waktu.


“Aplikasi Mobile JKN sangat membantu terlebih di tengah kondisi pandemi seperti saat ini. Masyarakat harus menjalankan protokol kesehatan sebagaimana yang diperintahkan oleh pemerintah. Sehingga aplikasi Mobile JKN menjadi solusinya. Cukup diakses kapanpun dan dimanapun maka masyarakat sudah bisa menyelesaikan sendiri kebutuhan yang diinginkan,” tambahnya.


Seperti yang telah kita ketahui bahwa pada aplikasi Mobile JKN terdapat beberapa fitur yang bermanfaat dan memudahkan peserta JKN-KIS, seperti info seputar BPJS Kesehatan, perubahan data, perubahan fasilitas kesehatan, cek status kepesertaan, cek tagihan, dan masih banyak lagi. Bagi Hendri terdapat fitur baru yang saat bermanfaat bagi peserta JKN-KIS yaitu konsultasi dokter. Dimana peserta JKN-KIS dapat melakukan konsultasi dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama sesuai dengan jadwal praktiknya.


“Fitur konsultasi dokter ini sangat menarik dan solutif sekali. Kapanpun kita ingin berkonsultasi dengan dokter, bisa kita lakukan tanpa harus bertatap muka langsung. Semoga untuk ke depannya aplikasi ini semakin dikembangkan dan semakin memberikan kemudahan kepada peserta JNK-KIS”, tutup Hendri.


Artikel ini juga tayang di jamkesnews.com dengan judul Hendri: Mobile JKN Sangat Menarik dan Solutif (ar/tk/yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages