PROGRAM SERENTAK "JATIM BERMASKER" SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID - 19 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

PROGRAM SERENTAK "JATIM BERMASKER" SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID - 19

Share This
Madiun, Pojok Kiri - Guna menanggulangi penyebaran wabah virus Covid-19, Polda Jatim, Kodam V Brawijaya, serta Gubernur Jawa Timur me-Launching " Jawa Timur Bermasker " yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah provinsi Jawa Timur, dengan tujuan agar masyarakat sadar untuk selalu menggunakan masker di setiap aktivitas sehari - hari dalam pencegahan penularan Covid-19.

Di Kota Madiun, launching "Jawa Timur Bermasker " dilaksanakan di Posko Kampung Tangguh Semeru, Perumahan Asabri, Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun pada Kamis (06/08/2020).

Acara yang diawali dengan virtual conference dengan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Sejumlah masker yang berasal dari Kapolda Jatim secara simbolis dibagikan kepada perwakilan masyarakat, tak hanya masker, sayur - sayuran, susu dan telur dari Pemkot Madiun pun juga di bagikan warga, dari anak - anak, dewasa hingga lansia.

Sementara itu, puluhan pemuda " Petarung Kehidupan " hadir dan turut serta mendukung suksesnya program Jatim Bermasker tersebut.



Walikota Madiun, Maidi mengatakan program Jatim bermasker seluruh masyarakat Kota Madiun harus mengikuti.

" Mungkin hanya 1 atau 2 orang warga Kota Madiun yang belum memakai masker, semua harus mengikuti program Jatim bermasker, semua tidak ada yang ketinggalan, baik anak - anak hingga orang tua wajib bermasker, karena di Kota Madiun masyarakat sudah banyak yang sadar akan pentingnya masker " Terang Walikota Madiun.

Hal senada diungkapkan Kapolres Madiun Kota, AKBP R Bobby Aria Prakasa, dengan Jatim bermasker masyarakat merasakan atas manfaat positif dari pemakaian masker.

" Program Jatim bermasker ini, masyarakat Kota Madiun, dapat merasakan manfaat dari masker, dan bersama Forkopimda kami akan berkeliling ke kampung tangguh yang lain untuk membagikan masker, sehingga kita bersinergi untuk menyadarkan masyarakat untuk memakai masker " Jelas AKBP R Bobby Aria Prakasa.

Sementara itu, Komandan Kodim 0803, Letkol Czi Nur Alam Sucipto mengatakan, bahwa dengan bermasker dapat meminimalisir penyebaran Covid - 19.

" Menggunakan masker dapat meminimalisir penyebaran Covid - 19, sehingga kedisiplinan tentang menggunakan masker perlu ditingkatkan, dan semuanya dilaksanakan agar Kota Madiun tetap terbebas dari Covid - 19, dan pembagian ribuan masker akan kami laksanakan ke setiap posko kampung tangguh " Ungkap Dandim 0803. (yah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages