WUJUDKAN " MADIUN KOTA PINTAR " WALIKOTA MADIUN BAGIKAN 5.425 LAPTOP GRATIS - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

WUJUDKAN " MADIUN KOTA PINTAR " WALIKOTA MADIUN BAGIKAN 5.425 LAPTOP GRATIS

Share This
Madiun, Pojok Kiri - Dunia Pendidikan saat ini benar - benar diperhatikan oleh Pemerintah Kota Madiun, dengan terealisasinya 5.425 unit laptop bagi siswa siswi tingkat SD - SMP se Kota Madiun.

Tak hanya Laptop, Walikota Madiun, Maidi juga menyerahkan secara simbolis kain seragam sekolah dan bantuan ongkos jahit siswa SD - SMP tahun pelajaran 2020, dalam mewujudkan program panca karya  " Madiun Kota Pintar " di SMPN 8 Kota Madiun yang dihadiri seluruh jajaran forkopimda, pada Rabu (05/07/2020).

Laptop merk HP 240 G7 dengan processor Intel Core i3 dan RAM 8 Gigabyte ini memiliki spesifikasi yang cukup tinggi, sehingga untuk sistem pembelajaran daring siswa tidak akan ada kendala.

Walikota Madiun, Maidi mengatakan laptop ini memiliki spesifikasi cukup tinggi, SDM Guru harus siap 

" 5.425 unit Laptop yang dibagikan, 1 unit harganya kisaran 7 Juta Rupiah, Spesifikasi sudah cukup tinggi, hanya tantangannya, bapak ibu guru pentium harus lebih tinggi , artinya harus lebih menguasai tahapan. Saat ini SDM Guru sudah siap " Jelas Maidi.



Lebih lanjut, Walikota Madiun menambahkan perawatan dan pengawasan ada tim yang akan menge cek laptop. 

" Setiap seminggu hingga dua minggu laptop akan di cek. Laptop ini untuk apa, pekerjaan apa akan di cek dan disitu hasil belajar akan terlihat " tambah Walikota Madiun.

Sementara itu, ongkos jahit yang dibagikan untuk murid baru SDN yakni sebesar Rp.240.000 dan untuk murid SMPN yakni sebesar Rp. 259.000. Seragam Gratis yang dibagikan kepada murid baru serta ongkos jahitnya tersebut, merupakan kepedulian dan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun dalam meringankan beban orang tua murid ditengah wabah Covid-19. (yah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages