Pembinaan dan pelatihan kelompok tani ternak Kabupaten Madiun memasuki Pasca Pandemi Covid 19 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Pembinaan dan pelatihan kelompok tani ternak Kabupaten Madiun memasuki Pasca Pandemi Covid 19

Share This

Madiun pojok kiri . Sekitar 31 kelompok ternak dari kecamatan Geger dan Dagangan mendapatkan Pelatihan dan pembinaan ternak di masa kenormalan baru ( masa pandemi covid 19)  yang diselenggarakan di pendopo kantor Desa Jogodayuh kecamatan Geger Kabupaten Madiun. Rabu ( 19/8/2020).



Dalam hal ini,  Dinas Ketahanan Pangan Dan Peternakan Kabupaten Madiun selaku penyelenggara juga menghadirkan  narasumber dari pihak Inspektorat dan Satreskrim unit Tipikor Polres Madiun.



Dikatakan Ir.Rr. Estu Walujani , kabid peternakan kabupaten madiun bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas masyarakat terutama kelompok ternak tani yang ada di kabupaten madiun.



" kegiatan hari ini merupakan kegiatan yang dilakukan bidang peternakan dalam rangka  pemulihan ekonomi pasca covid 19 berupa peningkatan produktivitas dan kesejahteraan kelompok tani dalam bentuk pelatihan dan pembinaan." Katanya.



Dijelaskan  pula bahwa sasaran dalam kegiatan ini adalah kelompok kelompok  ternak tani yang dulunya pernah mendapatkan program bantuan ternak."jelasnya.



Dalam hal ini inspektorat dan pihak satreskrim unit tipikor Polres Madiun berperan sebagai pembianaan, pengawasan  dan pengamanan  bantuan hewan ternak.



Terkait dengan Pengawasan pembinaan dan pengamanan terhadap bantuan hewan ternak yang dilakukan oleh pihak inspektorat dan Satreskrim unit Tipikor merupakan bentuk pengawasan terhadap bantuan dari pemerintah pusat yang harus dipertanggunjawabkan secara teknis.



Kegiatan yang dilaksanakan selama 8 kali pertemuan yang di mulai bulan agustus hingga bulan Oktober 2020 tersebut,  diikuti seluruh kelompok ternak tani yang ada di kabupaten Madiun.


Kedepan diharapkan bisa menguatkan kemampuan kelompok ternak tani dibidang peternakan sehingga kedepannya hasil dari peternakan ini bisa memberikan kesejahteraan kepada kelompok tani ternak dan masyarakat di kabupaten Madiun.( unk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages