10.000 MASKER DIBAGIKAN GRATIS DALAM GIAT GEBRAK MASKER - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

10.000 MASKER DIBAGIKAN GRATIS DALAM GIAT GEBRAK MASKER

Share This


Madiun Pojok Kiri. Dalam rangka menekan dan memutus rantai penyebaran virus covid 19 , pemerintah kabupaten madiun bersama  TP PKK dan  IKAPTK melaksanakan giat Gebrak Masker yang serentak dilakukan secara Nasional usai pelaksanaan Upacara  Peringatan HUT RI Yang ke 75. Senin ( 17/8/2020).

Tepatnya di depan Polsek Mejayan dan Taman Asti Mejayan, Caruban , tim penggerak PKK, IKAPTK bersama OPD terkait, TNI /POLRI membagikan sekitar 10.000 masker gratis kepada pengguna jalan dan masyarakat sekitar .

Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, Wakil Bupati dan Ny. Penta Lianawati Ahmad Dawami selaku Ketua Penggerak PKK Kabupaten Madiun juga berkesempatan membagikan masker kepada pengguna jalan yang sedang melintas .

Dikatakan Ahmad Dawami , Bupati Madiun bahwa kegiatan Gebrak Masker ini merupakan kegiatan yang serentak dilakukan secara Nasional diseluruh wilayah indonesia usai Upacara Peringatan HUT RI ke 75.

" gebrak masker dalam bentuk  pembagian masker gratis kepada masyarakat ini dilakukan secara serentak yang  bersekala  nasional , tujuan utamanya adalah memutus rantai penyebaran covid 19 yang saat ini masih mewabah dimana mana, " katanya.
Selain pembagiaan masker gratis, tim penggerak PKK dan opd terkait juga memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan masker di masa pandemi ini.

Dijelaskan ketua TP.PKK kabupaten madiun ,  Ny. Penta Lianawati Ahmad Dawami selaku Ketua Penggerak PKK Kabupaten Madiun bahwa PKK juga memiliki peran serta  dalam mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran virus covid 19 ,selain edukasi ke masyarakat, penggerak PKK juga memiliki strategi untuk menekan penyebaran dalam bentuk sosialisasi di lingkup dasa wisma.

"Dari skala bawah, melalui dasa wisma kita bisa berikan edukasi dan sosialisasi terkait pencegahan Penyebaran covid 19
melalui budaya menggunakan masker dan hal tersebut sangat efektif sekali," jelasnya.

Dalam giat gebrak masker yang dilakukan secara serentak  tersebut Langsung mandapat antusias dari warga kabupaten madiun. Hal tersebut bisa dilihat dari beberapa masyarakat yang sedang melintas dengan kesadarannya meminta masker kepada petugas yang sedang membagikan masker.( unk)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages