RESMIKAN KAMPUNG TANGGUH PERUMAHAN MERAK INDAH, WALIKOTA MADIUN AKAN PERCEPAT PERTUMBUHAN EKONOMI - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

RESMIKAN KAMPUNG TANGGUH PERUMAHAN MERAK INDAH, WALIKOTA MADIUN AKAN PERCEPAT PERTUMBUHAN EKONOMI

Share This
Madiun, Pojok Kiri - Perumahan Merak Indah diresmikan menjadi Kampung Tangguh Semeru yang bertempat di Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun pada Jumat (24/07/2020).

Di pintu masuk Perumahan Merak Indah, petugas  menganjurkan seluruh tamu untuk mencuci tangan terlebih dahulu, wajib memakai masker, cek suhu badan dengan thermo gun serta jaga jarak.

Atraksi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate menyambut kedatangan Walikota Madiun beserta jajaran Forkopimda, yang menarik animo masyarakat untuk mengikuti kegiatan peresmian Kampung Tangguh Semeru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Saat ini, ada 27 lokasi di Kota Madiun yang siap diresmikan untuk menjadi kampung tangguh dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid - 19, hal ini sebagai solusi akibat pembubaran tim gugus tugas penanganan covid.

Walikota Madiun, Maidi mengatakan gugus tugas covid-19 telah selesai, namun Kota Madiun memiliki pendekar waras.

" Gugus tugas penanganan covid ini selesai, tetapi masih kita jelmakan dengan pendekar waras, sesuai dengan edaran Mendagri, bahwa disiplin protokol kesehatan itu wajib diikuti semua kegiatan yang ada, walaupun gugusnya ini tidak ada, tetapi Madiun punya pendekar waras, semua aktivitas boleh untuk nge - rem covid, yang nge - rem saat ini adalah pendekar waras " Jelas Maidi.

Lebih lanjut, Walikota Madiun menambahkan bulan depan akan fokus untuk pertumbuhan ekonomi.

" presiden menginginkan pertumbuhan ekonomi harus di gas, dan covid di rem, untuk Kota Madiun telah mengawali untuk ekonomi kreatif berbasis lokal ini sudah kita bentuk tim, Insya Allah bulan depan sudah berjalan " Tambah Walikota.



Sementara itu, Kapolres Madiun Kota, AKBP R Bobby Aria Prakasa mengatakan Kampung tangguh di Perumahan Merak sedikit berbeda dengan kampung tangguh lainnya, letak perumahan merak berdekatan dengan Padepokan Setia Hati Terate, sehingga atraksi pencak silat menjadi penyambutan dalam pencanangan kampung tangguh semeru.

" Kampung Tangguh Semeru yang ada di Nambangan Kidul ini mempunyai kekhususan, kekhususan  karena perumahan di sini berdampingan dengan satu wilayah Padepokan Setia Hati Terate, ketika kita datang di sini penyambutan pun penyambutan ala pendekar, jadi memang Perumahan Merak Indah khususnya adalah pendekar, Diharapkan dengan bertambahnya kampung tanggung Merak indah ini menambah pula rasa persaudaraan dan turut para pendekar itu menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan bergandengan dengan warga sekitarnya " Jelas AKBP R Bobby Aria Prakasa. 

Di akhir acara, warga Perumahan Merak Indah menerima pembagian susu, telur dan sayuran dari Pemkot Madiun dengan tujuan agar masyarakat menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi untuk terhindar dari covid-19. (yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages