TERTIB DALAM BERLALU LINTAS, POLRES MADIUN KOTA MENGGELAR OPERASI PATUH SEMERU SELAMA 14 HARI - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

TERTIB DALAM BERLALU LINTAS, POLRES MADIUN KOTA MENGGELAR OPERASI PATUH SEMERU SELAMA 14 HARI

Share This
Polres Madiun Kota menggelar Apel gelar pasukan operasi patuh Semeru 2020 dalam rangka Cipta kondisi Kamseltibcarlantas pasca Idul Fitri 1441 H, di tengah mewabahnya covid-19 pada masa New Normal di wilayah hukum Polres Madiun kota pada Kamis (23/07/2020).

Pelaksanaan operasi patuh Semeru yang akan digelar selama 14 hari, mulai 23 juli 2020 hingga 5 agustus 2020, kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana operasi patuh saat ini, disamping ada momen giat masyarakat perayaan Idul Adha 1441 H, juga di tengah mewabahnya covid-19 pada masa New Normal atau adaptasi Kebiasaan Baru.

Sehingga secara administrasi maupun teknis di lapangan, berdasarkan kebijakan kasatwil yang disesuaikan dengan kerawanan daerah masing-masing Oleh karena itu disamping kita melakukan antisipasi Kamseltibcarlantas terhadap lonjakan Arus Balik maupun mudik saat perayaan hari raya Idul Adha.

Sasaran prioritas dalam Operasi Patuh Semeru antara lain pengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari satu, menggunakan ponsel saat berkendara, safety belt (sabuk pengaman), melawan arus lalu lintas, melebihi batas kecepatan, helm SNI, dan mengemudi dalam keadaan mabuk.



Kapolres Madiun Kota, AKBP R Bobby Aria Prakasa mengatakan Pelaksanaan operasi patuh Semeru 2020 kali ini diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu tercapainya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar.

" Operasi patuh semeru 2020 ini diharapkan tercapai situasi lalu lintas yang aman, tertib, lancar pada lokasi rawan kecelakaan lalu lintas, pelanggaran dan kemacetan, serta meningkatnya ketertiban dan kepatuhan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta mengurangi tempat penyebaran Covid-19 " Jelas AKBP R Bobby Aria Prakasa.(yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages