UPAYA PENINGKATAN RODA EKONOMI MASYARAKAT KOTA MADIUN, SUNDAY MARKET DIBUKA KEMBALI - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

UPAYA PENINGKATAN RODA EKONOMI MASYARAKAT KOTA MADIUN, SUNDAY MARKET DIBUKA KEMBALI

Share This
MADIUN, Pojok Kiri - Memasuki masa New Normal, Pemerintah Kota Madiun membuka kembali aktivitas Sunday Market yang berada di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali, Jalan Ahmad Yani Kota Madiun, yang sebelumnya dihentikan akibat marebaknya wabah Covid-19.

Dibukanya kembali Sunday Market pada Minggu (07/06/2020) kali ini cukup menarik animo masyarakat, sehingga roda perekonomian masyarakat di Kota Madiun dapat berjalan kembali, namun dengan menerapkan sesuai protokol kesehatan penanggulangan Covid-19.

Sebelum memasuki area Sunday Market, para pengunjung Sunday Market wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan dilakukan cek suhu tubuh di pintu masuk.



Senam sehat mengawali aktivitas tanda dibukanya Sunday Market yang diikuti oleh Walikota Madiun, Forkopimda, Kepala OPD, dan pengunjung yang hadir, serta pertunjukan baris polisi cilik membuat suasana menjadi lebih meriah.

Walikota Madiun Drs Maidi, mengatakan, dibukanya kembali Sunday Market ini merupakan upaya untuk menuju kenormalan baru dan menjaga stabilitas perekonomian masyarakat ditengah pandemi covid-19. Meski demikian dibukanya aktivitas ini juga tidak meninggalkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

Segala upaya telah dilakukan Forkopimda Kota Madiun bersama masyarakat untuk melawan wabah Covid-19 ini. Berbagai upaya pencegahan tersebut ternyata membuahkan hasil dengan minimmya angka Positif Covid-19 di Kota Madiun. Diharapkan setelah ini roda perekonomian akan berjalan kembali.

" Covid -19 ini kita hadapi selama tiga bulan, upaya - upaya Forkopimda dan Masyarakat semuanya bergerak , gerakan gerakan ini membawa hasil salah satunya angka positif Covid-19 di kota madiun sangat rendah," Jelas Drs Maidi.

Namun, Upaya menghadapi Covid-19 tidak cukup dengan hanya gerakan itu saja, karena pandemi Covid -19  ini tidak diketahui kapan akan berakhir. Oleh karena itu, kota madiun yang aktivitasnya cukup banyak, dan Kota Madiun merupakan Kota Jasa, maka perekonomian harus tetap berjalan. Seiring dengan itu, masyarakatnya juga harus sehat dan sejahtera walau berjalan berdampingan dengan Covid-19. 

" Covid-19 tetap kita perhatikan menggunakan protokol kesehatan, namun aktivitas semua tetap harus berjalan. Sehingga sunday market yang sudah kita off selama tiga bulan, maka ini kita buka kembali namun pembukaan sunday market ini tidak lepas dari protokol kesehatan," Ungkapnya.

Walikota Madiun menambahkan, Dengan berjalannya kembali aktivitas atau New Normal ini, diperkirakan pasca pandemi Covid-19, nantinya Kota Madiun tidak akan mengalami kendala ataupun kesulitan, justru Kota Madiun pada nantinya akan mengalami lonjakan pertumbuhan ekonomi usai masa pandemi berakhir.

" Dengan berjalannya kembali aktivitas ini,  diperkirakan nantinya Kota Madiun tidak akan mengalami kendala ataupun kesulitan. justru Kota Madiun akan mengalami lonjakan pertumbuhan ekonomi. Semoga masa pandemi akan segera berakhir, sehingga saat ini kita yang berada di masa transisi new normal akan segera kembali ke masa Normal seperti sebelumnya," Tambahnya.

Sementara itu, terkait pembatasan pedagang, Walikota Madiun akan mempertimbangkan kedisiplinan pedagang, jika displinnya bagus maka akan ditambah lagi, dengan memperpanjang area sehingga jaga jarak tetap menjadi pedoman pedagang dan pembeli. (ADV/Yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages