Bupati Ngawi : Kampung Tangguh Semeru Diharapkan Dapat Menjadi Pusat Koordinasi dan Informasi Ditingkat Desa - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bupati Ngawi : Kampung Tangguh Semeru Diharapkan Dapat Menjadi Pusat Koordinasi dan Informasi Ditingkat Desa

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Desa Dawu, Kecamatan Paron, jadi percontohan Kampung Tangguh Semeru di Kabupaten Ngawi. Hal ini disampaikan oleh Bupati Ngawi, Budi Sulistyono, Sabtu (06/06/2020).

Bupati Ngawi bersama Forkopimda membuka secara resmi launching Kampung Tangguh Semeru di Desa Dawu, menurutnya pembentukan Kampung Tangguh Semeru ini merupakan upaya penanggulangan penyebaran pandemi Covid-19 secara mandiri oleh desa.


"Pembentukan Kampung Tangguh Semeru telah melalui proses kajian dan koordinasi dari berbagai pihak terkait, termasuk forkopimcam, supaya dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini dapat melibatkan semua komponen masyarakat, sehingga dengan gotongroyong semua efek dan akibat dari adanya wabah virus corona ini dapat diatasi," kata Budi Sulistyono.

Dengan dibentuknya Kampung Tangguh di Desa Dawu, Budi Sulistyono berharap dapat menjadi posko, dimana nantinya menjadi pusat koordinasi maupun pusat informasi ditingkat desa, masyarakat agar dapat secara bersama-sama bahu membahu mengatasi permasalahan yang timbul dengan adanya pandemi Covid-19 ini.


"Ide Kapolda ini luar biasa, agar di setiap desa bisa menjadi kampung tangguh atau desa tangguh, Di Kabupaten Ngawi sendiri, melalui Kapolres dan Dandim serta semua pihak terkait, hal ini tersosialisasikan dengan baik hingga akhirnya kita dapat launching hari ini," terang Budi Sulistyono.

Peresmian kampung tangguh ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Ngawi, pemberian bingkisan APD dan sembako serta pemukulan kentongan secara bersama-sama oleh Bupati dan pejabat terkait.

Foto dan Jurnalis : Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages