Peringatan Harganas ke 27, Berikan bantuan Kontrasepsi dan sembako kepada 1475 Aseptor KB - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Peringatan Harganas ke 27, Berikan bantuan Kontrasepsi dan sembako kepada 1475 Aseptor KB

Share This
Madiun Pojok Kiri. Dalam rangka memperingati hari keluarga Nasional ( Harganas ) ke 27, Pemerintah daerah kabupaten Madiun melalui tim penggerak PKK Kabupaten Madiun  bersama dinas PPKB-PPPA Kabupaten Madiun  menyerahkan bantuan kontrasepsi kepada 1475 aseptor di 206 desa /Kelurahan sekabupaten Madiun. Kamis (25/6/2020).

Dalam agendanya, Tim penggerak PKK Kabupaten madiun yang diketuai oleh Ibu. Penta Lianawati Ahmad Dawami bersama dinas PPKB-PPPA Kabupaten Madiun melakukan penyerahan bantuan yang dilakukan secara simbolis berupa sembako , kontrasepsi kepada aseptor di beberapa dusun yang ada di kecamatan saradan kabupaten Madiun.

Selain itu tim Penggerak PKK dan Dinas PPKB-PPPA Kabupaten Madiun juga memberikan sosialisasi mengenai ketahanan pangan kelurga,penanganan pembelajaran dimasa pandemi Covid 19 serta penempelan stiker Harganas.

Dikatakan Ibu Penta Lianawati Ahmad Dawami bahwa bahwa suksesnya suatu bangsa tersebut berawal dari keluarga yang sejahtera baik sejahtera secara ekonomi sosial maupun kesehatan. Dasar dari keluarga sejahtera tersebut adalah masyarakat harus mampu menciptakan ketahanan pangan pada masing masing keluarga.

" ketahanan pangan bisa kita ciptakan melalui pemanfaatan lahan pekarangan. Di Penggerak PKK ada pokja 3 yang membidangi hal tersebut, kita bisa melakukan banyak hal dipekarangan kita untuk bisa menghasilkan sesuatu, semisal  menanam cabai ,sawi ,budi daya ikan dll ," katanya.

Sementara itu pada bidang penekanan angka kelahiran, Siti zubaidah Kepala Dinas PPKB -PPPA kabupaten Madiun menjelaskan bahwa kegiatan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ke 27 ini kita lakukan secara serentak di 206 desa/kelurahan di seluruh kabupaten Madiun.

"Kita menarjetkan sekitar 1475 aseptor pada tahun ini, namun animo masyarat lebih tinggi dari itu. Dengan melihat animo masyarakat yang tinggi, diharapkan bisa menjadi tonggak pengendalian penduduk di wilayah kabupaten madiun bisa terjaga,"jelasnya.

Usai ketua PKK bersama tim Penggerak PKK dan Dinas PPKB -PPPA kabupaten Madiun melakukan kunjungan di puskesmas sumbersari dan beberapa tempat untuk menyerahkan bantuan, agenda ditutup dengan acara ramah tamah.

Selain dari tim Penggerak PKK dan Dinas PPKB - PPPA acara tersebut juga dihadiri tim penyuluh KB, tim penyuluh Pertanian, guru Paud dan anak anak Paud serta dari unsur BABINSA.(unk/).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages