KOMISIONER BAWASLU RI LAKUKAN KUNJUNGAN DAN SUPERVISI KE BAWASLU KOTA MADIUN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

KOMISIONER BAWASLU RI LAKUKAN KUNJUNGAN DAN SUPERVISI KE BAWASLU KOTA MADIUN

Share This
Madiun, Pojok Kiri - Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Madiun menerima kunjungan Komisioner Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar, yang diikuti oleh Komisioner Bawaslu Provinsi Jawa Timur, pada Kamis malam (25/06/2020).

Kunjungan Komisioner Bawaslu Pusat ini adalah untuk melakukan supervisi terhadap daerah - daerah yang menyelenggarakan Pilkada pada tahun 2020. Saat ini Rombongan Komisioner Bawaslu telah melakukan kunjungan dari Kediri, Blitar, Jombang, Madiun dan akan di jadwalkan ke Ponorogo esok hari (26/06/2020)

Komisioner Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar mengatakan di Kota Madiun dan Kabupaten Madiun Tahun ini tidak ada Pilkada, namun bagaimana persiapan Pilkada ke depan.

" Kota Madiun dan Kabupaten Madiun saat ini memang tidak ada Pilkada 2020, kita bisa melihat bagaimana kesiapannya untuk Pilkada pada tahun 2022, bagaimana kesiapan kawan-kawan di daerah, bagaimana kualitas kantor, Bagaimana menjaga semangat di antara para pengawas Pemilu " Terang Fritz Edward Siregar.



Lebih lanjut, Bawaslu saat ini masih punya banyak tugas, sebagai contoh memberikan pengawasan partisipatif masyarakat, baik membantu untuk menguasai media sosial ataupun mungkin ada kerjasama terkait dengan dugaan pelanggaran " Tambahnya.



Hal senada, Ketua Bawaslu Kota Madiun, Kokok Heru Purwoko mengatakan road show Bawaslu RI mulai dari Jawa Timur dan Jawa Tengah berkunjung ke mayoritas daerah yang ada Pilkada di tahun 2020 ini.

" Bawaslu RI mengunjungi Kota Madiun yang tidak ada Pilkada, karena beliau meyakinkan bahwa walaupun tidak ada Pilkada, Bawaslu masih memiliki tugas diantaranya pengawasan (Daftar Pemilih Tetap Berkelanjutan), yang mana adalah tugas KPU bekerjasama dengan Dispendukcapil setempat dan kami selaku Bawaslu akan mengawasi DPT berkelanjutan " Terang Kokok HP

" fungsi pengawasan saat ini  sangat penting, sebab  di sekitar Ponorogo, Pacitan, Ngawi, itu ada Pilkada, dimungkinkan di Kota Madiun akan menjadi ajang pertemuan baik calon ataupun tim sukses, kita wajib mengawasi kejadian dan sebagai temuan akan dilaporkan ke daerah setempat " Lanjutnya.



Di akhir acara Komisioner Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar menulis pada papan pesan dan kesan dengan kalimat " Salah satu kantor tercantik, terbersih dan terluas yang pernah saya kunjungi, pertahankan " tulisnya. (Yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages