TASYAKURAN HARI JADI KOTA MADIUN KE-102, PEMKOT MADIUN PECAH TELUR ZONA HIJAU - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

TASYAKURAN HARI JADI KOTA MADIUN KE-102, PEMKOT MADIUN PECAH TELUR ZONA HIJAU

Share This
Madiun, Pojok Kiri - Serangkaian Peringatan Hari Jadi Kota Madiun ke 102, Pemerintah Kota Madiun gelar Tasyakuran di Balaikota Madiun pada Sabtu malam (20/06/2020).

Tasyakuran di laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan covid 19 dengan tetap menerapkan menjaga jarak, wajib menggunakan masker serta mencuci tangan.

Drs Maidi membagikan nasi kotak

Giat diawali dengan membagikan nasi kotak oleh Walikota Madiun, Drs Maidi, yang dibagikan kepada setiap pengguna jalan yang melewati jalan Pahlawan. tampak antusias masyarakat cukup tinggi, hanya dalam hitungan menit, ratusan nasi kotak pun ludes.

Dalam rangkaian Hari Jadi ke-102 ini, Pemkot Madiun telah melaksanakan qatmil  quran pada pagi hari dan dilanjutkan dengan pengajian umum oleh Ir.Musbahul Huda yang merupakan Ketua I ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia) Wilayah Jawa Timur.

Seiring dengan Hari Jadi ke 102 tahun ini, Kota Madiun mendapatkan kabar gembira yang datang dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang mengatakan bahwa Kota Madiun menjadi daerah pertama yang berubah kembali menjadi zona hijau.

Dengan ditetapkan sebagai zona hijau, maka Kota Madiun bisa dikatakan sebagai daerah yang berhasil mengkontrol persebaran covid-19.

“Alhamdulillah, ini pecah telur zona hijau di Jatim. Tentu kita bersyukur bahwa Kota Madiun menjadi daerah pertama di Jatim yang menjadi zona hijau. Semoga segera disusul dengan daerah lain Jatim menjadi hijau,” ucap Gubernur Khofifah di Bakorwil Malang, dikutip dari Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19.

Press Conference Walikota Madiun Drs Maidi

Sementara itu, Walikota Madiun, Drs Maidi dalam  pers rilis yang langsung dilaksanakan di Balaikota Madiun mengatakan Di Hari Ulang Tahun ini, Kota Madiun menjadi zona hijau.

" Kota Madiun di Hari Ulang Tahun ini menjadi zona hijau, artinya Kota Madiun tidak berdampak, zona hijau bukan berarti kita seenaknya sendiri, namun zona hijau justru akan kita perketat untuk protokol kesehatan dan zona hijau akan kita pertahankan dengan forkopimda dan semua tokoh masyarakat " Terang Drs Maidi.

Jika biasanya kurang disiplin, kali ini harus lebih disiplin.jangan sampai zona hijau sebagai alasan masyarakat bebas dengan seenaknya dan tidak terkendali. kebebasan semua aktifitas diijinkan,namun tidak lepas dengan menjunjung tinggi protokol kesehatan Covid-19, Tambahnya. (yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages