MENYAMBUT KELAHIRAN BUAH HATI BERSAMA JKN-KIS - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

MENYAMBUT KELAHIRAN BUAH HATI BERSAMA JKN-KIS

Share This
Madiun, Pojok Kiri – Ika Ratnaningsih (34) merupakan salah satu peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang berasal dari segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau yang biasa disebut dengan peserta mandiri. Ika sedikit berbagi pengalaman karena baru saja dirinya menjalani persalinan dengan memanfaatkan program JKN-KIS yang dimilikinya.

“Tidak hanya proses persalinannya, ketika masih rutin melakukan pemeriksaan  kehamilan, saya juga menggunakan kartu JKN-KIS ini. Dan semuanya benar-benar ditanggung oleh BPJS Kesehatan,” kata Ika.

Perempuan yang kesehariannya bekerja sebagai asisten rumah tangga tersebut, awalnya mengaku cemas memikirkan jika nantinya ada biaya tambahan yang harus dibayarkannya seusai persalinan tersebut. Sehingga dirinya berharap proses kelahirannya bisa dilakukan secara normal.

Akan tetapi, dikarenakan indikasi medis ternyata Ika diharuskan untuk menjalani persalinan secara caesar. Hal tersebut dikarenakan proses pembukaan yang tidak bertambah dan disertai kondisi tekanan darahnya pada saat itu cukup tinggi. Sehingga dokter memutuskan untuk segera mengambil tindakan persalinan caesar.

“Jujur sebenarnya kepikiran masalah biaya, gimana kalau nanti tiba-tiba ada biaya tambahan yang harus saya bayar. Ternyata alhamdulillah sama sekali tidak ada biaya tambahan,” ungkapnya lega.

Ika mengaku sangat puas akan manfaat yang didapat melalui program JKN-KIS tersebut. Proses persalinan yang berjalan lancar dan pelayanan tenaga medis yang ia terima juga sangat baik.

“Bersyukur sekali anak saya bisa lahir dengan selamat dan sehat, pelayanan dari dokter dan perawatnya juga bagus, benar-benar sangat puas,” tambahnya.

Di akhir perbincangan, perempuan yang tengah berbahagia karena telah dikaruniai seorang anak tersebut mengucapkan rasa terima kasihnya. Baik ucapan terima kasih kepada BPJS Kesehatan sebagai pihak penyelenggara program JKN-KIS, maupun ucapan terima kasih kepada seseorang yang telah mendaftarkannya menjadi peserta program JKN-KIS.

“Yang pasti terima kasih untuk BPJS Kesehatan karena dengan adanya program JKN-KIS ini proses persalinan saya benar-benar sepenuhnya ditanggung. Dan yang kedua saya mengucapkan terima kasih untuk Mbak Gadhiza, atas perhatiannya karena saya bekerja dengan beliau, beliau sangat memperhatikan jaminan kesehatan untuk saya sebagai asisten rumah tangganya. Beliaulah yang mendaftarkan dan membayarkan iuran tiap bulan sehingga saya bisa memanfaatkan program JKN-KIS ini. Terima kasih untuk semuanya,” tutup Ika.(ar/tk/yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages