WORK FROM HOME BUKAN HAMBATAN BAGI KADER JKN KOTA MADIUN SOSIALISASI JKN-KIS - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

WORK FROM HOME BUKAN HAMBATAN BAGI KADER JKN KOTA MADIUN SOSIALISASI JKN-KIS

Share This
Madiun, Pojok Kiri – Kondisi merebaknya virus corona yang terjadi pada saat ini ternyata tidak menyurutkan semangat dan tanggung jawab para Kader JKN BPJS Kesehatan Cabang Madiun. Mereka tetap menjalankan tugasnya untuk memberikan pelayanan dan edukasi bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) meski terbatas aksesnya.

Ulul Sufiana, salah seorang Kader JKN yang mempunyai wilayah kerja di daerah Kota Madiun. Sebelum kondisi pandemi corona seperti sekarang, dirinya selalu secara langsung melakukan kunjungan dan berkeliling ke rumah peserta JKN-KIS untuk menjalankan tugasnya, baik melakukan edukasi pembayaran, pemberian informasi, serta aktivitas lain yang menjadi tugasnya sebagai Kader JKN.

“Sekarang kondisinya seperti ini, apalagi di wilayah kerja Kantor Cabang Madiun sudah ada daerah yang statusnya zona merah, sehingga akses jalan di kota saja juga sudah dibatasi. Jadi ya untuk saat ini kami menjalankan kebijakan work from home (WFH) dengan memaksimalkan komunikasi melalui telepon, sms, whatsapp, telegram,” cerita perempuan yang akrab disapa Ulul.

WFH merupakan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona. Sehingga dengan WFH tersebut diharapkan mereka bisa tetap bekerja dengan menjaga dan membatasi social distancing terlebih bagi mereka para Kader JKN yang tidak dipungkiri bahwa tugasnya bersinggungan dan berinteraksi langsung dengan masyarakat dan peserta JKN-KIS.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Madiun, Bangkit Jawata menegaskan pernyataan terkait hal tersebut.

“Berdasarkan surat dari manajemen bahwa memang Kader JKN dapat melakukan aktivitasnya secara WFH. Mereka bisa memaksimalkan media daring atau online dengan tetap melampirkan eviden dalam laporannya. Namun apabila terpaksa harus tetap dilakukan kunjungan langsung, maka agar tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan diri sesuai dengan arahan pemerintah,” jelas Bangkit.

Oleh karena itu menanggapi hal tersebut Ulul tetap berkomitmen menjalankan tugasnya meskipun melalui sistem WFH. Dirinya hanya berharap keadaan pandemi corona ini akan segera berakhir sehingga aktivitasnya sebagai Kader JKN bisa lebih maksimal seperti sedia kala.

“Semoga keadaannya segera membaik sehingga kami juga bisa lebih maksimal. Akan tetapi meskipun seperti sekarang saya dan teman-teman Kader JKN yang lain juga tetap berkomitmen dalam menjalankan tugas kami. WFH bukan menjadi hambatan untuk kami, karena semua sudah menjadi tugas dan tanggung jawab yang harus dijalankan apapun kondisinya,” tutup Ulul.(ar/tk/yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages