PERINGATI HPN, WALIKOTA MADIUN BERHARAP PERS TINGKATKAN KWALITAS - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

PERINGATI HPN, WALIKOTA MADIUN BERHARAP PERS TINGKATKAN KWALITAS

Share This
Madiun, Pojok Kiri - Peringati HPN (Hari Pers Nasional) Tahun 2020, Pemerintah Kota Madiun gelar forum group discussion penguatan kapasitas pers dalam mendukung pembangunan Kota Madiun di Bima Ballroom, Hotel Aston pada Rabu (12/02/2020).

Peran pers dalam pembangunan diharapkan mampu menyuguhkan berita – berita yang benar, mencerdaskan masyarakat Kota Madiun, mencerahkan sekaligus meluruskan hoax, fitnah dan sebagainya agar kehidupan masyarakat tetap harmonis dan damai dalam bingkai NKRI.

Dengan menyuguhkan informasi yang aktual dan dapat dipercaya, menjadikan pers memiliki fungsi positif dimana pers juga bertanggung jawab terhadap penyebarluasan informasi mengenai kemajuan dan keberhasilan pembangunan di Kota Madiun. 

Produk pers yang obyektif,selektif dan edukatif merupakan harapan dari semua pihak. Obyektif berarti apa yang disampaikan tanpa adanya tendensi (keberpihakan), selektif berarti berita yang pantas dan layak saja yang biasa disampaikan ke masyarakat serta edukatif, diharapkan pers mampu memberikan edukasi kepada masyarakat melalui pemberitaan yang disampaikan. 



Walikota Madiun, Maidi mengatakan pers di Kota Madiun harus mengikuti perubahan yang membawa kesempurnaan dan keprofesionalan pers.

" Saya tidak ingin wartawan di Kota Madiun kalah dengan yang lain, untuk itu Pemkot akan lakukan uji kompetensi wartawan, sehingga wartawan di Kota Madiun menjadi lebih profesional " Jelas Maidi.

Wartawan merupakan bagian modal di dalam pembangunan Kota Madiun, pembangunan sehebat apapun tanpa wartawan, tidak akan dikenal orang, tambah orang nomor wahid di Kota Madiun. (yah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages