Enam Dusun Di Desa Babadan Kabupaten Ngawi Tergenang Air Luapan Kali Moneng - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Enam Dusun Di Desa Babadan Kabupaten Ngawi Tergenang Air Luapan Kali Moneng

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Beberapa dusun sekitar kali Moneng di Desa Babadan, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi terdampak bencana banjir akibat luapan kali Moneng Madiun yang melintas di daerah tersebut, Selasa (11/02/2020)

Sebanyak enam dusun di wilayah Desa Babadan yaitu Dusun Loran, Dusun Nganti, Dusun Tengahan, Dusun Gerung, Dusun Kasren dan Dusun Kaligandri terdampak bencana banjir. 

Akibat luapan air dari kali Moneng akses jalan di keenam dusun tersebut tergenang air, namun masih bisa dilalui kendaraan, hingga berita ini diturunkan kondisi air belum masuk ke rumah penduduk.
Kapolsek Pangkur, AKP Samudji menjelaskan, sejak hari Senin (10/02/2020) sekitar pukul 21.00 WIB, di wilayah Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun telah terjadi hujan yang cukup deras, dimana akibat hujan tersebut sungai Moneng yang alirannya melintas di Desa Babadan tidak dapat menampung air, dan pada Selasa (11/02/2020) sekitar pukul 05.00 WIB kondisi air mulai meluap, hingga menggenangi area dan akses jalan di dusun yang terdampak banjir.

"Saat mendapat laporan dari warga, kami segera mendatangi lokasi dan melakukan koordinasi dengan Forpimcam Pangkur, BPBD, dan Kades serta perangkat desa yang terdampak bencana alam banjir," ujar AKP Samudji, Selasa (11/02/2020).

Menurut AKP Samudji, sejak tadi malam pihaknya bersama instansi terkait telah memberi himbauan kepada warga masyarakat yang berada di daerah aliran sungai Moneng agar selalu waspada jika sewaktu-waktu arus sungai naik dan mengevakuasi warga ketempat yang aman ataupun ketempat sanak keluarga maupun tempat yang sudah ditentukan oleh perangkat desa.

"Hingga saat ini kami bersama pihak terkait masih melaksanakan patroli pemantauan terhadap wilayah yang terdampak bencana banjir baik dengan kendaraan dinas Strada Polsek maupun kendaraan dari instansi terkait," pungkas AKP Samudji. (day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages