PERINGATI HARLAH KE-15 SEKAR PERHUTANI, RIBUAN KARYAWAN PERHUTANI LAKUKAN DEMONSTRASI - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

PERINGATI HARLAH KE-15 SEKAR PERHUTANI, RIBUAN KARYAWAN PERHUTANI LAKUKAN DEMONSTRASI

Share This
Madiun, Pojok Kiri - Karyawan Perum Perhutani yang tergabung dalam Serikat Pekerja Perum Perhutani gelar aksi damai di halaman gedung pusdiklat perhutani Jalan Rimba Mulya Kota Madiun pada Rabu (29/01/2020).

Aksi ini juga dalam rangka memperingati hari lahir Sekar Perhutani yang ke-15 di Madiun, Perwakilan Sekar Perhutani dari Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jakarta berkumpul melakukan aksi damai keprihatinan Perhutani.

Sebanyak 1400 Serikat Karyawan Perhutani ini menuntut 28 point, diantaranya pengurus perusahaan diminta melakukan penyetaraan gaji serta perbaikan sistem penggajian karyawan, serta meminta Dirut Perum Perhutani untuk mundur dari jabatan.

Sejumlah perwakilan Serikat Karyawan Perhutani diterima dan melakukan rapat untuk mencapai kesepakatan dengan pihak manajemen Perum Perhutani selama satu jam, yang dijaga ketat oleh pihak aparat.

Sempat terjadi ketegangan, peserta yang berorasi diluar memaksa masuk ke ruang rapat, namun dapat dicegah oleh puluhan aparat kepolisian serta TNI yang tengah menjaga keamanan agar tetap kondusif.

Direktur SDM, Umum dan IT, Kemal Sudiro mengatakan bahwa tuntutan semua telah kami tampung.

" 28 poin tuntutan telah kami tampung, dan semua permasalahan ini merupakan miss komunikasi, penyetaraan gaji akan dibahas lebih lanjut hingga bulan depan, namun untuk permintaan mundur Dirut bukan wewenang kami " jelas Kemal Sudiro. 



Lebih lanjut, Pagi hari tadi, Direktur Utama telah diminta datang ke Kementrian BUMN, dan mengenai hasil apakah mundur atau tidak dari jabatan, kami belum mengetahui, imbuh Kemal.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Pusat Serikat Karyawan Perum Perhutani, Muhamad Ikhsan menyampaikan bahwa manajemen telah membuka masukan untuk perbaikan.

" Minggu depan tim kami akan menghadap kepada pihak manajemen untuk memberikan masukan, harapanya awal  bulan maret selesai, dan jika nanti tidak ada titik temu, maka akan ada aksi yang lebih besar lagi, namun kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan kesepakatan " terang Muhamad Ikhsan. (yah).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages