BPS Sosialisasikan Sensus Penduduk Tahun 2020 melalui Sistem Online dan Wawancara - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

BPS Sosialisasikan Sensus Penduduk Tahun 2020 melalui Sistem Online dan Wawancara

Share This
Madiun, Pojok Kiri - Sensus penduduk di Kota Madiun dalam waktu dekat akan dilaksanakan oleh (BPS) Badan Pusat Statistik dengan sistem online maupun wawancara langsung.

Kegiatan sosialisasi kepada masyarakat Kota Madiun diantaranya melalui penyelenggaraan Hubungan Masyarakat dan Media serta pemberdayaan KIM Kota Madiun yang digelar melalui Diskominfo di Wisma Haji pada Selasa (21/01/2020).

Sosialisasi sensus penduduk tahun 2020 meliputi kegiatan pengumpulan,pengolahan,analisa, dan desiminasi data statistik daerah.

Walikota Madiun, Drs H Maidi mengatakan sensus penduduk ini akan merekam profil daerah, jumlah penduduk usia produktif dan non produktif, angka kelahiran.

" Sensus penduduk akan merekam profil daerah yang dapat digunakan untuk data nasional maupun regional di daerah sebagai skala prioritas pembangunan ke depan, sebagai Kepala Daerah apa yang akan kita lakukan yang terbaik untuk penyempurnaan kehidupan di Kota Madiun " terang Drs H Maidi.

Lebih lanjut Walikota Madiun menambahkan tatkala usia produktif tinggi dimana tidak ada lapangan pekerjaan yang signifikan maka akan terjadi pengangguran, disitulah pemerintah daerah akan melangkah.



Sementara itu, Kepala BPS, Umar Sjaifudin mengatakan sensus penduduk online akan dilaksanakan pada 15 Februari hingga 31 Maret 2020.

" Kami mengajak partisipasi masyarakat secara mandiri terlibat dalam sensus penduduk online dengan membuka web: sensus.bps.go.id dalam situs web akan ada 21 pertanyaan, namun jika masyarakat tidak bisa melakukan, BPS akan melakukan sensus wawancara dari tanggal 1 hingga 31 Juli 2020 " jelas Umar Sjaifudin M,Si. (yah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages