SASAR INDIVIDU, BPJS KESEHATAN PERPANJANG KERJASAMA DENGAN KADER JKN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

SASAR INDIVIDU, BPJS KESEHATAN PERPANJANG KERJASAMA DENGAN KADER JKN

Share This
MADIUN, Pojok Kiri - BPJS Kesehatan Cabang Madiun adakan kerjasama kembali dengan 33 Kader JKN di Madiun. Ini merupakan upaya konkrit BPJS Kesehatan untuk memperluas kepesertaan Program Jaminan Kesehatan (JKN-KIS) mencakup seluruh penduduk Indonesia. Kader-kader tersebut berasal dari berbagai wilayah di Karisidenan Madiun, yaitu Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan, Kabupaten Ngawi, dan Kabupaten Ponorogo.

Acara dibuka oleh Tarmuji selaku Kepala Cabang BPJS Kesehatan Madiun. Ia menyampaikan bahwa selain menjalankan fungsi utama, Kader diharapkan dapat melihat masyarakat mana saja yang belum mendapatkan hak pelayanan kesehatan sesuai kemampuannya.

“Jadi harapan saya teman-teman Kader dapat melihat masyarakat mana yang berhak mendapat layanan karena teman-teman yang turun langsung ke rumah peserta”, jelas Tarmuji.

Selain itu, Tarmuji juga mengingatkan Kader untuk ikut mensosialisasikan Perpres Nomor 82 Tahun 2018 kepada peserta. Hal yang paling disoroti adalah terkait perubahan jumlah bulan iuran tertunggak. Berdasarkan Perpres Nomor 82 Tahun 2018 pasal 43 bahwa BPJS Kesehatan wajib mencatat dan menagih tunggakan iuran sebagai piutang BPJS Kesehatan paling banyak untuk 24 (dua puluh empat) bulan.

Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan, Bangkit Jawata juga hadir dalam acara. Sebagai mitra BPJS Kesehatan ia mengharapkan Kader ikut serta mewujudkan Universal Health Coverage (UHC).

“Teman-teman selain menjalankan fungsi pengingat dan pengumpul iuran diharapkan juga menjalankan fungsi kemudahan pendaftaran agar UHC di wilayah kita segera terwujud,” ungkap Bangkit.

Acara yang berlangsung di Kantor BPJSKesehatan Madiun ini juga diisi dengan penyerahan atribut Kader yang terdiri dari rompi, topi, name tag, dan pin. Atribut tersebut diterima dan langsung dipakai oleh para Kader di tempat. Salah satu Kader yang hadir bernama Suhadi. Ia adalah Kader wilayah Kabupaten Ponorogo yang terpilih sebagai supervisor Kader JKN di tahun 2019. Laki-laki yang baru menjadi Kader JKN selama 4 bulan ini memiliki motivasi tersendiri untuk bergabung bersama BPJS Kesehatan.

“Motivasi saya menjadi Kader adalah untuk membantu sesama. Ada kesenangan tersendiri kalau bisa membantu peserta BPJS Kesehatan apalagi yang rumahnya di desa dan jauh dari kota”, ungkap Suhadi. (ar/ic/yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages