KEPALA CABANG MADIUN PASTIKAN KARTU DIGITAL BERLAKU DI FASILITAS KESEHATAN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

KEPALA CABANG MADIUN PASTIKAN KARTU DIGITAL BERLAKU DI FASILITAS KESEHATAN

Share This
Madiun, Pojok Kiri – Kepala BPJS Kesehatan Cabang Madiun, Tarmuji mengunjungi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama yang terletak di Kabupaten Ponorogo. 
Hal ini untuk memastikan seluruh peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tetap mendapatkan pelayanan sesuai dengan ketentuan dan mengutamakan kualitas seta kepuasan peserta.
“Yang pertama adalah untuk menjalin silaturahmi kepada FKTP sebagai salah satu mitra BPJS Kesehatan yang selama ini telah bekerja sama dan berkomitmen untuk melayani peserta JKN-KIS. Yang kedua, adalah kami ingin memastikan bahwa peserta JKN-KIS yang  berkunjung ke FKPT benar-benar mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai dengan ketentuan yang  berlaku, baik peserta JKN-KIS yang menggunakan kartu e-id, kartu ASKES, kartu BPJS Kesehatan ataupun berbentuk KIS digital,” jelas Tarmuji kepada Kepala Puskemas Jenangan, drg. Titik Suprihatin.
Menanggapi hal tersebut, Titik menyampaikan bahwa selama ini belum pernah ada penolakan terhadap peserta JKN-KIS yang berkunjung ke Puskesmas Jenangan.
“Sampai dengan saat ini tidak ada penolakan sama sekali kepada peserta JKN-KIS. Bahkan peserta JKN-KIS yang tidak membawa kartu pun kami lakukan pengecekan NIK melalui aplikasi P-Care yang ada di sini. Jika memang terdaftar sebagai peserta JKN-KIS ya kita layani sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku. Jika tidak terdaftar sebagai peserta JKN-KIS berarti ya dilayani sebagai pasien umum,” ungkap Titik
Tak hanya itu, di sela-sela kunjungan tersebut pihak FKTP juga menyampaikan masukan serta harapan dalam hal untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta.
“Semoga nanti ke depannya akan ada terobosan sistem antrian online di puskesmas yang dapat diakses oleh peserta dari rumah masing-masing. Sehingga, peserta datang ke sini bisa langsung menuju poli pemeriksaan,” kata petugas loket di Puskesmas Babadan.
Di akhir kunjungannya, Tarmuji menyampaikan terima kasihnya kepada FKTP atas kerja sama yang telah terjalin selama ini dan bersedia untuk berkomitmen memberikan pelayanan kepada peserta JKN-KIS sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku, dan tidak lupa dengan tetap mengutamakan kualitas serta kepuasan peserta. (ar/tk/yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages