Kakorlantas Polri Apresiasi Kesiapan Dan Sinergitas Antar Instansi Dalam Pengamanan Nataru 2020 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kakorlantas Polri Apresiasi Kesiapan Dan Sinergitas Antar Instansi Dalam Pengamanan Nataru 2020

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Drs. Istiono, M.H. menyatakan, kesiapan sinergitas antar instansi di Wilayah Jawa Timur dalam persiapan pengamanan arus mudik/balik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 sangat baik.

Hal tersebut disampaikan Irjen Pol. Istiono saat kunjungan kerjanya dalam rangka Penelitian Infrastruktur jalan tol Trans Jawa Jakarta - Surabaya di rest area KM 575 masuk wilayah Desa Ngale, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Selasa (10/12/19).

Menurut Irjen Pol. Istiono setelah mendengar presentasi dari Kasat Lantas Jombang, ia menilai bahwa kesiapan jajaran Wilayah Jawa Timur sudah siap semua, baik baik dari segi sarana, prasarana, personil termasuk koordinasi lintas sektoralnya sudah kuat.


"Hari ini kita lihat bawa kita bertemu di KM 575 Ngawi ini semua istansi terkait yang melayani Natal dan Tahun Baru semua hadir di sini, artinya sinergitas, kesiap siagaan dalam rangka mengelola Kamseltirtalantas telah dipersiapkan dengan baik," ujar Irjen Pol. Istiono.

Untuk mengatasi kemacetan yang sering terjadi di jalur Mengkreng, Irjen Pol. Istiono menyampaikan bahwa saat ini pihaknya melakukan koordinasi intensif dengan instansi dan Polres terkait, bagaimana kesiap siagaannya dalam mengelola situasi lalu lintas di wilayah Mengkreng dan seputarannya, hal ini harus dilakukan secara optimal dan baik.


Masih menurut Irjen Pol. Istiono dalam menghadapi pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, seluruh anggota harus selalu siap melayani masyarakat secara optimal baik dalam persiapan dan pelaksanaannya nanti oleh karena itu Irjen Pol. Istiono mengingatkan agar anggota yang bertugas di pos untuk menjaga kewaspadaan, saling menjaga teman, saling berkoordinasi dan berkomunikasi yang intensif, semua hal keamanan menyangkut diri dan orang lain harus diwaspadai dan dimonitor secara berlanjut.

"Yang perlu diperhatikan adalah sebab utama terjadinya kecelakaan adalah pelanggaran, oleh karena itu pada bulan-bulan ini akan saya lakukan tindakan secara tegas secara tematik masalah Over Dimensi dan Over Load (Odol) termasuk percepatan dan perlambatan di jalan," tandas Irjen Pol. Istiono. (day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages