SUYATNO CAKADES PURWODADI NO. 3 MENGUSUNG PERUBAHAN SEJATI, MEMBAWA DESA LEBIH BAIK - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

SUYATNO CAKADES PURWODADI NO. 3 MENGUSUNG PERUBAHAN SEJATI, MEMBAWA DESA LEBIH BAIK

Share This
Kediri, Pojok Kiri, Sosok yang penuh energik terpancar dari jiwanya, Suyatno calon kepala desa Purwodadi kecamatan Purwoasri kabupaten Kediri, datang dengan mengusung tema perubahan menuju desa Purwodadi yang relegi, kreatif, inovatif, mandiri dan sejahtera. Hal ini sangat sejalan dengan cita-cita dan keinginan masyarakat pada umumnya, warga desa Purwodadi pada khususnya.

Keinginan besar Suyatno dalam membawa perubahan sejati (pemimpin agitator) bisa terlihat dengan jelas dari visi dan misinya yang ingin meningkatkan tata kelola pemerintahan yang partisipatif, responsif dan transparan, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) serta menciptakan peluang usaha dengan memanfaatkan potensi desa dan optimalisasi Bumdes untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebagaimana yang dikatakan Suyatno Cakades Purwodadi kecamatan Purwoasri kabupaten Kediri Nomer 3, pada media ini, visi misinya juga akan ditopang dengan program kerja yang sejalan dan berpihak pada masyarakat Purwodadi. Seperti di bidang pemerintahan, dengan membuat rancangan program pembangunan desa jangka panjang, menengah dan jangka pendek dan pengoptimalisasian tugas, wewenang serta fungsi struktural pemerintahan desa untuk pelayanan yang efektif, efisien dan gratis serta pengoptimalisasian pendapatan desa desuai kebutuhan masyarakat desa Purwodadi. 

Untuk bidang Pendidikan dan Keagaman, Suyatno Cakades Nomer 3 harapannya hanya ingin membantu mesukseskan program pemerintah untuk mengurangi anak putus sekolah dan buta aksara dan memberikan bantuan operasional Setiap Tahun Pada lembaga Pendidikan Keagamaan (TPA Maupun Diniyah) serta dapat membangun mitra kerja terhadap lembaga-lembaga Pendidikan untuk memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi yang tidak mampu. 

Sedangkan program kerjanya yang juga ditawarkan pada masyarakat calon pemilihnya adalah dibidang perekonomian, Suyatno dengan pengalamannya ingin membuka seluas-luasnya kemitraan sejajar dengan pihak lain dalam upaya meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat dan meningkatkan sarana dan prasarana wilayah yang berdampak secara langsung maupun tidak langsung terhadap perekonomian masyarakat serta mengajak kerjasama dengan pihak yang terkait untuk perbaikan jalan poros desa dan penerangan jalan secara berkala. 

Dan yang terakhir adalah bidang sosial, cakades Nomer 3 ini juva menawarkan pengoptimalisasian karang taruna dan organisasi masyarakatan lainnya sebagai kontrol sosial dan kaderisasi seta mengupayakan pembangunan dan perbaikan fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang ada di desa Puwodadi dan menumbuh kembangkan kegiatan-kegiatan sosial masyarakat seperti kerja bakti dan lain sebagainya. 

"Kalau Allah SWT mengijinkan saya, terpilih menjadi kepala desa Purwodadi, saya berjanji akan mengoptimalkan kinerja saya dan perangkat desa, dan tanah bengkok sebagai salah satu aset desa untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat desa secara umum serta saya juga akan mengusahakan peningkatan perekonomian masyarakat melalui transparansi anggaran yang berpihak pada masyarakat banyak," pungkas Suyatno disela-sela penyampaian visi misi di depan masyarakat desa Purwodadi, 23/10/2019, malam. (Ind)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages