Pemerintah Kabupaten Ngawi Gelar Acara Pembukaan Lomba Memperingati HSN 2019 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Pemerintah Kabupaten Ngawi Gelar Acara Pembukaan Lomba Memperingati HSN 2019

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2019, Pemerintah Kabupaten Ngawi bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ngawi menggelar perlombaan yang bertemakan Kerohanian Islam di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi, Kamis (10/10/19).

Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar, S.T., M.H., didampingi Ketua Panitia HSN 2019 Ngawi, Saeful Bakri, M.Pd., berkenan membuka secara resmi kegiatan lomba yang dilaksanakan pada pagi hingga siang hari ini.

Kegiatan lomba yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi bersama Panitia HSN 2019 Ngawi ini diikuti oleh ratusan peserta utusan dari Pondok Pesantren yang berada di Kabupaten Ngawi.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Ngawi, Ony Anwar menyampaikan, bahwa Kegiatan Hari Santri Nasional merupakan komitmen bersama bagi seluruh anak bangsa khususnya para Santri sebagai pewaris sah Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam kaitannya mengisi Kemerdekaan yang sudah diberikan oleh Allah SWT.

"Sehingga ketika Kita telah mengukuhkan hati sebagai Santri harus bisa mengisi kemerdakaan ini dengan sebaik baiknya. Dan sebagai bentuk syukur diimplementasikan pada pagi hari ini, bagaimana kita mengisi Kemerdekaan itu dengan hal hal yang positif supaya kita terus bisa menguatkan karakter khususnya para Santri terutama Santri yang ada di wilayah Ngawi," ujar Ony Anwar, Kamis (10/10/19).


Sementara itu Ketua Panitia HSN 2019 Ngawi, Saeful Bakri, M.Pd., menjelaskan, peringatan HSN 2019 ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi sebagai bentuk perhatian kepada para Santri sebagai ujung tombak dalam perjuangan merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Repubik Indonesia.

"Ada empat kategori lomba yang digelar Panitia HSN 2019 Ngawi pada hari ini, antara lain, Festival Hadroh Al Habsy, Musabaqoh Qiro'atul Kutub (MQK), Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Lomba Kreasi Nadzom Al-Imrithi," terang Saeful Bakri, Kamis (10/10/19).

"Selain perlombaan Panitia HSN 2019 telah menyiapkan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2019 mendatang," tambah Saeful Bakri.

"Nanti pada puncak perhelatan akbar ini kami akan menyajikan pertunjukan panggung hiburan rakyat, dimana pada puncak acara hiburan tersebut akan dimeriahkan dengan penampilan Veve Zulfikar dan Kiki Makarimah sekaligus sebagi penutup dari seluruh rangkaian kegiatan HSN 2019 di Kabupaten Ngawi," tandas Saeful Bakri. (day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages