Memperingati HSN 2019, PCNU Ngawi Gelar Ijazah Kubro Di Masjid Lintang Songo - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Memperingati HSN 2019, PCNU Ngawi Gelar Ijazah Kubro Di Masjid Lintang Songo

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Ratusan warga Nahdliyin Kabupaten Ngawi memenuhi Masjid Lingtang Songo Ngawi, untuk menghadiri dan memeriahkan Ijazah Kubro dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2019, Minggu (13/10/19).

Dalam Ijazah Kubro ini PCNU Ngawi menghadirkan Mujiz, KH. Abdul Matin Jawahir (Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Timur) yang berkenan memberikan Tausyiah dan Ijazah Kubro serta memimpin Dzikr Fida' dan Do'a di Masjid Lintang Songo.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Koordinator Ijazah Kubro, KH. Fathurrahman, menerangkan bahwa, tujuan dan motifasi dari Ijazahan, Tahlil dan Istighosah pada pagi hari ini semata-mata agar antara Imam dan Makmum sama-sama mempunyai Sanad yang runtut sambung menyambung pada Rasulullah.

"Sehingga apa yang kita hajatkan ketika tahlil, ketika istighosah ini benar-benar mempunyai sinyal yang kuat kepada Rasulullah selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga dan melestarikan amalia-amalia Nahdlatul Ulama yang memiliki Dalil dan Sanad yang runtut hingga pada Rasulullah," Ujar KH. Fathurrahman, Minggu (13/10/19).

Sementara itu Ketua Pelaksana Hari Santri Nasional 2019 Ngawi, Saeful Bakri, M.Pd., menjelaskan bahwa Ijazah Kubro bermakna untuk mengijazahkan atau mengesahkan dari Mujiz kepada peserta agar dapat melaksanakan bahkan memimpin Dzikir Fida' di masyarakat.


"Pada Ijazahan kali ini para peserta, Kyai dan guru Ngaji yang datang dari berbagai daerah di wilayah Kabupaten Ngawi melaksanakan Tahlil dan Istighosah yang dipimpin oleh Mujiz, KH. Abdul Matin Jawahir, kepada para peserta kami juga memberikan Sertifikat dan buku Dzikir Fida' sehingga peserta tidak ragu lagi dalam mengamalkan Dzikir Fida' di masyarakat," terang Saeful Bakri, Minggu (13/10/19).

Ditempat yang sama Ketua PCNU Ngawi, KH. Ahmad Ulinnuha Rozy menyatakan apresiasi, penghargaan dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada segenap panitia HSN 2019 yang telah mensukseskan rangkaikan kegiatan Hari Santri Nasional 2019.

"Pada tanggal 22 Oktober ini Negara telah memberikan kado terindah untuk kaum Pesantren, Santri dan para Kyai yang memang menjadi salah satu unsur penting pendiri Bangsa ini dan unsur terpenting dalam memerdekakan Indonesia bahkan sampai mengisi dan mempertahankan Kemerdekaan ini, jadi tanggal 22 Oktober inilah yang kemudian kita peringati sebagai Hari Santri Nasional (HSN)," tutur KH. Ahmad Ulinnuha Rozy, Minggu (13/10/19). (day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages