SATLANTAS POLRES NGANJUK BENTUK CITRA POSITIF DENGAN INOVASI - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

SATLANTAS POLRES NGANJUK BENTUK CITRA POSITIF DENGAN INOVASI

Share This
Nganjuk, Pojok Kiri, Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu lintas (Polantas) ke-61 yang jatuh pada tanggal 22 September 2019, Polres Nganjuk mulai melakukan serangkaian kegiatan yang besentuhan langsung dengan masyarakat, seperti melakukan donor darah dan melakukan anjangsana serta pemberian sembako pada keluarga korban kecelakaan. Hal ini di maksud untuk mengikis stikma negatif pada korp Polantas yang melekat di masyarakat. 

Sebagaimana yang dikatakan oleh Kapolres Nganjuk melalui Kasat Lantas AKP Hegi Renanta pada awak media, dengan bertambahnya usia pada korp Polantas diharap, jajarannya akan bertambah dewasa dan bijak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi satuannya adalah salah satu sektor yang berhubungan langsung dengan publik, jadi dengan adanya kegiatan ini akan mampu merubah citra yang semula negatif menjadi positif.
 Cara yang dibangun Kasat Lantas AKP Hegi disamping lakukan giat bakti sosial juga membuka kran kerjasama dengan semua stakeholder baik pemerintah maupun nonpemerintah. Dirangkul dan dijadikan mitra dalam menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.
 "Kegiatan yang dilakukan pada hari ini disamping menggugah kesadaran untuk melakukan donor darah juga melakukan sambang keluarga korban kecelakaan dan pemberian sembako. Ini dimaksud untuk memberikan suntikan moril agar mereka diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah yang menimpah salah satu keluarganya," ujar Kasat Lantas AKP Hegi didampingi Kanit Laka Ipda Sugino dan Kanit Dikyasa Ipda Heri Buntoro serta beberapa anggota lantas lainnya.
Masih menurut Kasat Lantas Hegi, korpnya disamping melakukan perbaikan menujuh profesionalisme, bermoral dan modern, melalui manajemen lalu lintas terus berinovasi dalam melakukan perbaikan citra yang lebih positif, seperti halnya melakukan kegiatan pendidikan masyarakat lalu lintas, regestrasi dan indentifikasi penegakan hukum maupun rekayasa lalu lintas.
"Sangat penting melakukan inovasi dan terobosan terkait ke-lalu lintasan, seperti masuk ke sekolah, kelompok masyarakat, kelompok pemuda, organisasi masyarakat. Ini sebagai upaya pihak Polres Nganjuk melalui Satuan Lalu lintas agar semua lintas masyarakat pengguna jalan dapat membudayakan tertib berlalu lintas yang akhirnya dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," pungkas Kasat Lantas AKP Hegi di sela-sela bhakti sosial di wilayah Polsek Ngetos, 14/09/2019. (Ind)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages