Efektifkan Waktu Luang, Satlantas Polres Ngawi Lounching Inovasi Pelayanan Perpanjangan SIM Di Malam Minggu - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Efektifkan Waktu Luang, Satlantas Polres Ngawi Lounching Inovasi Pelayanan Perpanjangan SIM Di Malam Minggu

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Kapolres Ngawi, AKBP MB. Pranatal Hutajulu, S.H., S.I.K., M.H., bersama Bupati Ngawi, Ir. H. Budi Sulistyono resmikan Lounching Inovasi Pelayanan Perpanjangan SIM Di Malam Minggu oleh Satlantas Polres Ngawi, Sabtu (14/09/19).

Inovasi Layanan Perpanjangan SIM di malam minggu ini sedianya akan dilaksanakan setiap malam minggu ke dua dan malam minggu ke empat tiap bulannya pada pukul 19.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Layanan ini mendapat apresiasi positif dari Bupati Ngawi, Ir. H. Budi Sulistyono yang turut hadir dalam acara pada malam hari ini.

Peresmian Layanan perpanjangan SIM ini di tandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono dilanjutkan dengan peninjauan lokasi layanan SIM dan ramah tamah dengan warga Ngawi yang berparisipasi pada layanan perdana pada malam hari ini.

Menurut Bupati Ngawi, Ir. H. Budi Sulistyono bahwa ditengah tengah kesibukan selama bulan Suro, Kapolres Ngawi masih sempat berinovasi. Dengan adanya inovasi ini Bupati Ngawi merasa senang karena Masyarakat Ngawi termasuk para PNS yang tidak dapat minggalkan pekerjaannya pada siang hari dapat memperpanjang SIM pada malam hari pada hari dan waktu yang telah ditentukan.

"Launching Inovasi Pelayanan Perpanjangan SIM Di Malam Minggu ini saya sambut dengan luar biasa, karena pada pukul 19.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB ini adalah waktu yang tidak efektif dan dimanfaatkan oleh Polres Ngawi untuk pelayanan perpanjangan SIM, dengan demikian waktu yang tigak efektif ini menjadi berguna," tutur Ir. H. Budi Sulistyono, Sabtu (14/09/19).


Semantara itu Kapolres Ngawi, AKBP MB. Pranatal Hutajulu menjelaskan bahwa Inovasi Layanan Perpanjangan SIM di malam minggu ini didasari adanya keluhan dari masyarakat yang kesulitan dalam meminta ijin pada jam jam kerja atau meninggalkan usahanya untuk memperpanjang SIM.

Tentunya dengan adanya layanan ini AKBP MB. Pranatal Hutajulu berharap akan dapat mempermudah masyarakat yang benar benar sibuk, dan tidak dapat meninggalkan pekerjaannya di siang hari dalam memenuhi kewajibannya memperpanjang SIM.

Menurut AKBP MB. Pranatal Hutajulu, selain layanan ini Kapolres Ngawi juga akan meluncurkan Inovasi Terobosan Aplikasi Kreatif Bagi Pendaftaran Online yang akan segera diajukan ke Polda Jatim.

"Layanan ini nantinya akan mempermudah masyarakat dalam pendaftaran pelayanan SIM melalui online sehingga masyarakat tidak perlu lagi antri dan menunggu lama," ujar AKBP MB. Pranatal Hutajulu, Sabtu (14/09/19).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages