Di Ngawi, TNI/POLRI Gowes Bareng warga Papua - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Di Ngawi, TNI/POLRI Gowes Bareng warga Papua

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Kapolres Ngawi, AKBP MB. Pranatal Hutajulu, S.H., S.I.K., M.H., pimpin giat Gowes TNI/Polri bersama warga masyarakat Papua di wilayah Kabupaten Ngawi, Jum'at (13/09/19).

Kegiatan gowes bareng dengan tajuk Papua Adalah Kita, Ngawi Cinta Papua, Bersatu Merajut Indonesia ini diikuti oleh Pejabat Utama Polres Ngawi dan Jajarannya bersama Dandim 0805 Ngawi dan warga Papua di Ngawi.

Giat gowes bareng TNI/Polri bersama warga Papua ini dimulai sekitar pukul 06.30 WIB dari Mapolres Ngawi menuju jalan jalan di pusat Kabupaten Ngawi hingga berakhir di gedung Parama Satwika Polres Ngawi di jalan Bernadip.

Suasana yang guyub rukun terhilat jelas dari para peserta gowes bareng TNI/Polri bersama warga Papua di Ngawi ini. Suasana semakin meriah saat seluruh peserta beramah tamah di Aula gedung Parama Satwika Polres Ngawi.


Sayori salah seorang warga Papua di Ngawi mengaku merasa bersyukur telah mendapat kehormatan diundang dalam acara gowes bareng TNI/Polri bersama warga Papua di Ngawi ini.

"Kita warga Papua di Ngawi aman, saya sangat berterima kasih kepada bapak Kapolres dan bapak Dandim yang telah mengundang kami di sini. Kami warga Papua bagian dari NKRI," ujar Sayori, Jum'at (13/09/19).

Sementara itu AKBP MB. Pranatal Hutajulu menegaskan bahwa semua yang hadir dalam acara ini adalah satu, warga Negara Indonesia dan hendaknya tidak mudah tercerai berai oleh pihak pihak tertentu yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa.

"Menurut saya warga Papua sangat ramah, berdasarkan pengalaman saya saat bertugas di Papua, sebenarnya masyarakat Papua sangat terbuka, oleh karena itu mari kita jaga NKRI, Papua adalah kita, Ngawi cinta Papua, mari bersatu merajut Indonesia," tegas AKBP MB. Pranatal Hutajulu. (day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages