Di Ngawi, Warga Papua dan Elemen Masyarakat Deklarasi Gerakan NKRI Cinta Papua - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Di Ngawi, Warga Papua dan Elemen Masyarakat Deklarasi Gerakan NKRI Cinta Papua

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Bertempat di Gapura Ngawi Ramah, puluhan Warga dari berbagai elemen masyarakat di Ngawi sekitar pukul 07.00 WIB melaksanakan Dekalarasi Gerakan NKRI Cinta Papua, Senin (28/08/19).

Dalam Deklarasi tersebut warga Papua di Ngawi membawa spanduk  bertuliskan "Kami Warga Papua di Ngawi Aman. Kami Cinta NKRI dan Kami Masyarakat Ngawi Cinta Papua".

Selain membawa spanduk warga peserta Deklarasi meneriakkan yel yel yang berbunyi, Kami Masyarakat Ngawi, Cinta Warga Papua, Warga Papua di Ngawi Aman, Papua Bagian Dari NKRI, Kami Pace Mace Papua di Ngawi Aman, Kami Cinta NKRI, Merah Putih Didadaku. Pace Mace Papua, Jangan Percaya berta Hoax. NKRI harga mati.
Usai pengucapak Deklarasi, warga Papua di Ngawi bersama bersama ratusan anggota TNI/POLRI Ngawi menari bersama diiringi lagu khas Papua Sajojo.

Dalam Deklarasi tersebut perwakilan warga Papua di Kabupaten Ngawi, menghimbau agar masyarakat Papua untuk tidak terprovokasi oleh isu isu yang berpotensi memecah belah Masyarakat Papua.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Kepala Kepolisian Resor Ngawi, Kompol Hartono, S.Pd., M.H., menyampaikan bahwa di beberapa daerah di wilayah Indonesia Timur dinyatakan tidak aman, namun di Kabupaten Ngawi warga Papua aman, semua kompak, guyub rukun.

Menurut Kompol Hartono kelompok yang berniat memecah belah NKRI ini diduga punya tujuan untuk menghancurkan keutuhan Bangsa, mereka menganggap Pemerintah tidak mampu melaksanakan kepemimpinannya diera ini.

Masih menurut Kompol Hartono, peserta Deklarasi ini adalah berbagai elemen masyarakat yang berada di Kabupaten Ngawi, khususnya warga Papua yang berdomisili di Ngawi.

"Jadi mereka dengan kesadaranya kita kumpulkan semuanya dengan penuh semangat untuk Deklarasi warga Papua di Ngawi aman dan seluruh warga Papua disini cinta NKRI," tandas Kompol Hartono, Senin (28/08/19). day

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages