Perusahaan Sukses Pasti Daftarkan Dirinya dan Pekerjanya - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Perusahaan Sukses Pasti Daftarkan Dirinya dan Pekerjanya

Share This
Madiun, Pojok Kiri – BPJS Kesehatan Cabang Madiun menggelar gathering badan usaha yang berada di wilayah Kantor Cabang Madiun, Senin (22/07). Kegiatan tersebut dihadiri oleh 186 badan usaha yang berasal dari Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Magetan, Kabupaten Madiun dan Kota Madiun.
Selain menjadi ajang silaturahmi dan sharing antara badan usaha dengan BPJS Kesehatan, di dalamnya terdapat rangkaian kegiatan sosialisasi program JKN-KIS, khususnya mengenai hak dan kewajiban badan usaha sebagai pihak pemberi kerja. 
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Madiun, Tarmuji dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan, menyampaikan bahwa baik BPJS Kesehatan dan badan usaha sama-sama harus menyukseskan program jaminan kesehatan bagi para pekerja. Karena itulah masing-masing pihak memiliki fungsi dan tanggung jawabnya masing-masing dalam menjalankan program JKN-KIS.
“Seiring perkembangan jaman dan teknologi, BPJS Kesehatan senantiasa menciptakan inovasi termasuk aplikasi-aplikasi, seperti Mobile JKN, aplikasi Insiden, yang tak lain bertujuan demi perbaikan pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS, dimana salah satu segmen peserta JKN-KIS adalah pekerja dalam suatu badan usaha atau perusahaan,” kata Tarmuji.
Tarmuji menambahkan bahwa kewajiban badan usaha mendaftarkan seluruh pekerjanya sebagai peserta JKN-KIS sudah jelas diatur di dalam Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan.
“Dalam Pasal 13 Perpres Nomor 82 Tahun 2018 jelas disebutkan bahwa Pemberi Kerja wajib mendaftarkan dirinya dan pekerjanya sebagai peserta Jaminan Kesehatan kepada BPJS Kesehatan dengan membayar iuran,” tegasnya.
Sementara itu materi terkait program JKN-KIS juga disampaikan lebih lanjut oleh Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan, Effiana Satriani guna untuk menyegarkan kembali pemahaman peserta gathering terhadap program jaminan kesehatan.
Gambaran terkait kesadaran dalam mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta jaminan kesehatan, juga secara tersirat disampaikan oleh motivator eksternal, Adri Suyanto yang turut hadir mengisi kegiatan tersebut.
Dirinya menyampaikan bahwa dalam suatu reset menunjukkan untuk menciptakan suatu mekanisme kerja otak yang bagus, maka pekerja haruslah bahagia. Sehingga ketika dalam suatu perusahaan tercipta kondisi pekerja yang bahagia dan perusahaan yang produktif, maka akan melahirkan perusahaan yang sukses. 
“Bahagia dan produktif itu berkaitan, bahagia akan melahirkan tempat kerja yang produktif. Ketika pekerja bahagia maka akan menciptakan tempat kerja yang produktif, kedua unsur ini akan melahirkan perusahaan yang sukses. Salah satu kriteria perusahaan yang sukses adalah perusahaan yang menjamin hak-hak pekerjanya, yaitu salah satunya adalah hak mendapatkan jaminan kesehatan,” ungkap Adri.(ar/tk/yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages