MALAM PENGHARGAAN "DESA MAWACARA" KABUPATEN MADIUN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

MALAM PENGHARGAAN "DESA MAWACARA" KABUPATEN MADIUN

Share This

Madiun, Pojok Kiri.- Bentuk perhatian serta dukungan dari pemerintah kabupaten Madiun melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Pemdes) Kabupaten Madiun diwujudkan dalam bentuk pemberian  penghargaan (Rewards) kepada desa- desa kreatif dan inovatif.

Tahun ini, bertepatan dengan Perayaan HUT Kabupaten Madiun ke 451, pemberian penghargaan kepada desa desa kreatif dan inovatif  yang dikemas dalam acara "Desa Mawacara" digelar di alun alun Reksogati Kabupaten Madiun.selasa (23/7/2019).

Seperti yang dikatakan Kadin Pemdes, Joko Lelono, AP.MH, saat di konfirmasi disela sela acara Desa Mawacara yang di gelar di alun-alun Reksogati kabupaten Madiun,  bahwa acara tersebut merupakan sebuah wahana untuk memberikan apresiasi kepada desa - desa atas kinerja , kreativitas dan inovasinya" bertepatan dengan HUT ke 451 kabupaten Madiun dari pemerintah daerah memberikan reward atau penghargaan kepada desa desa yang berprestasi,"katanya.

Ditambahkan pula bahwa agenda pemberian penghargaan kepada desa desa  atas kinerja dan inovasi yang telah mereka capai tersebut rutin dilakukan setiap tahun dan selalu bertepatan dengan hari jadi kabupaten Madiun"setiap tahun kita akan berikan penghargaan atau rewards kepada desa yang berprestasi. Hal ini dimaksudkan, agar kedapan Pemerintahan desa yang ada di kabupaten Madiun semakin kreatif dan inovatif, terutama dalam pemanfaatan Dana Desa maupun ADD."imbuhnya.


Sementara dalam rangkaian acara Desa Mawacara, pemberian penghargaan kepada desa atas kinerja dan inovasi nya dibagi menjadi beberapa Nominasi. Nominasi tersebut berupa Lomba Desa ,Lomba Kebersihan dan Semarak Desa serta Terbaik Pelaksana Program PKT (Padat Karya Tunai). Dalam lomba Desa penghargaan diberikan kepada :

Juara 1. Desa Kepel Kec. Kare 
Juara 2. Desa Bagi Kec. Balerejo
Juara 3. Desa Kepet Kec.Dagangan
Harapan 1. Desa Bancong Kec. Wonosari
Harapan 2. Desa Ngale .Pilangkenceng
Untuk nominasi Lomba kebersihan dan Semarak Desa penghargaan diberikan kepada;
Juara 1. Desa Waru Rejo kec balerejo
Juara 2. Desa Klecorejo kec.mejayan
Juara 3. Desa Bagi Kec. Madiun
Harapan 1. Desa Kradinan Dolopo
Harapan 2. Desa segulung Dagangan

Sedangkan nominasi Terbaik Pelaksana Program PKT (Padat Karya Tunai). penghargaan diberikan kepada:
Juara 1.Desa Prambon kec. Dagangan
Juara 2.Desa Pajaran kec.saradan
Juara 3.Desa Sumber Rejo Kec.Madiun
Juara 4.Desa Kebon agung Kec.Balerejo
Juara 5.Desa Kaliabu Kec.Mejayan.

Kemeriahan acara Desa Mawacara, pemberian penghargaan kepada desa desa yang berprestasi diisi dengan berbagai macam hiburan.Hiburan tersebut berupa musik, campursari dan lawak dari cak Diqin Cs.

Hadir dalam acara Desa Mawacara, wakil bupati Madiun, Hari Wuryanto,SH., M.Ak. Forkopimda,Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa se - kabupaten Madiun,PD (Pendamping Desa) dan  PLD(Pendamping Lokal Desa) serta tamu undangan yang hadir.(unk).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages