POLRES NGANJUK PANTAU POSPAM OPERASI KETUPAT SEMERU 2019 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

POLRES NGANJUK PANTAU POSPAM OPERASI KETUPAT SEMERU 2019

Share This
Nganjuk, Pojok Kiri, Arus mudik sepanjang jalur Wilangan Kertosono dan Tol Solo Kertosono (Soker) terpantau ramai lancar. Meski ada peningkatan volume kendaraan pada H-2 Idul Fitri 1440 Hijriah, namun terpantau tidak ada kemacetan. Kalau-pun ada kemacetan hanya sebatas di areal palang pintu kereta api, itupun sekitar 5 menit dan panjang kemacetan sekitar 50-100 meter. 

Sebagaimana pantauan di Pos Pelayanan (Pospam) exit tol Begadung arus lalu lintas arah keluar dan masuk tol lancar tidak terlihat ada penumpukan kendaraan. Disisi lain ada yang  berbeda di Pospam yang disediakan oleh Polres Nganjuk di enam titik adalah ketersedian tempat bermain bagi anak-anak, membuat anak enggan untuk beranjak.
Seperti yang dikatakan oleh Suyono 45 tahun pemudik asal Kediri pada awak media, perjalanan dari Jakarta sangat melelahkan dan dirinya melihat ada rest area di pintu keluar tol, lantas untuk menghilangkan penat dirinya beserta keluarga berhenti untuk beristirahat.

"Rest area disini sangat bagus dan nyaman untuk melepas lelah, apalagi anak-anak saya sangat senang karena dilengkapi dengan taman bermain anak, sehingga anak saya yang sebelumnya jenuh karena lama berada dalam mobil kini sepertinya menjadi fresh kembali. Belum lagi fasilitas yang disediakaan untuk umum bisa dibilang cukup lengkap. Kami bisa ngambil air mineral dalam kulkas langsung dan gratis," ujarnya. 

Setelah itu, koran ini juga mencoba pantau dilokasi Pospam Minthil Wilangan, area jalan juga terlihat ramai lancar meski sesekali ada antrian panjang sampai 100 meter, hal ini dikarenakan melewati palang pintu kereta api. Yang menarik dari Pospam disini, didepan rest area ada tokoh transformer jadi bagi pemudik yang istirahat dijadikan ajang selfi atau foto bareng tokoh animasi tersebut.
Kapolres Nganjuk AKBP. Dewa Nanta Wiranta, melihat kesiapan para personil di enam titik Pospam, memberikan apresiasi yang tinggi atas kesigapan dan semangat yang ditunjukkan para personil yang bertugas, meski harus meninggalkan keluarga dan nantinya juga akan berlebaran dijalan, mereka tetap optimal menjalankan tugas sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP). 

"Pospam ini disamping sebagai penjagaan Operasi Ketupat Semeru 2019 juga sebagai rest area. Jadi bagi pemudik yang merasa kelelahan dan mengantuk saya sarankan untuk istirahat sejenak di rest area yang tersedia, jangan memaksakan untuk terus mengemudi karena kecelakaan bisa menghantuinya," ujar kapolres Dewa.
Dari hasil pantauan koran ini, kapolres Nganjuk disamping melakukan pemantauan Pospam, ibu-ibu Bhayangkara cabang Nganjuk dalam bentuk kepedulian dan perhatian kepada anggota yang bertugas di Pospam baik dari Kepolisian, TNI, Tim medis maupun dari dishub diberikan bingkisan. Hal ini sebagai bentuk dorongan juga sebagai bentuk ucapan terimakasih atas kinerja dalam melakukan penjagaan maupun pengamanan arus mudik dan balik lebaran selama Operasi Ketupat Semeru 2019. (Ind)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages