FKUB KABUPATEN MADIUN MENOLAK SEGALA BENTUK KERUSUHAN SELAMA SIDANG GUGATAN PHPU PILPRES DI MK - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

FKUB KABUPATEN MADIUN MENOLAK SEGALA BENTUK KERUSUHAN SELAMA SIDANG GUGATAN PHPU PILPRES DI MK

Share This

Madiun Pojok Kiri. Dengan dilangsungkannya sidang perdana terkait gugatan perselisihan hasil pemilihan umum pilpres tahun 2019 di Mahkamah konstitusi , forum kerukunan umat beragama (FKUB) Kabupaten Madiun melalui forum terbuka menyatakan menolak adanya kerusuhan selama sidang hingga pasca sidang gugatan sengketa pilpres yang sedang dilakukan di Mahkamah konstitusi (MK) Jumat.(14/06/2019).

Penolakan tersebut diungkapkan langsung oleh ketua forum kerukunan umat beragama (FKUB) Kabupaten Madiun, KH .Muhharomain Iskan.

" Sejak mulai dilangsungkannya sidang perdana gugatan perselisihan pilpres di mahkamah konstitusi (MK) diharapkan selama sidang berlangsung tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan kerusuhan,"ungkap.KH .Muhharomain Iskan.

Ia juga berharap tidak ada kelompok yang melakukan aksi  kerusuhan seperti yang terjadi pada tanggal 21 -22 Mei lalu yang bisa merugikan banyak pihak dan masyarakat."Hingga hasil putusan sidang gugatan sengketa pilpres apapun hasilnya diharapkan para tokoh bisa menerima keputusan yang diputuskan oleh Mahkamah konstitusi dengan legowo atau  bisa menerima dengan lapang dada dan tidak melakukan kegiatan yang bisa memprovokasi kelompok atau golongan yang bisa menimbulkan kerusuhan."tegasnya.

Ia juga mendukung upaya dari TNI dan Polri yang secara bersama sama berupaya mewujudkan situasi yang kondusif."jika ada kelompok atau golongan yang melakukan tindakan kerusuhan dan kegiatan anarkis, Polri dan TNI untuk segera melakukan tindakan tegas ."pungkasnya.(unk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages