Sosialisasi lomba Inovasi dan Teknologi, Upaya motivasi Kreativitas Untuk peningkatan Kesejahteraan Masarakat - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Sosialisasi lomba Inovasi dan Teknologi, Upaya motivasi Kreativitas Untuk peningkatan Kesejahteraan Masarakat

Share This


Madiun Pojok kiri.- Sosialisasi lomba inotek kabupaten Madiun yang dihadiri 20 undangan dari unsur Pemkab Madiun dan umum. Sosialisasi tersebut merupakan awal kegiatan dari rangkaian kegiatan lomba Inotek ( inovasi dan teknologi) Kabupaten Madiun tahun 2019.Kamis (9/5/2019).

Dikatakan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Madiun ,Edy Bintardjo,MTP. terkait sosialisasi lomba inovasi dan teknologi Kabupaten Madiun tahun 2019, merupakan awal dari rangkaian kegiatan lomba Inotek yang diselenggarakan oleh Bappeda kabupaten Madiun. 

Para Peserta sosialisasi diberikan penjelasan tentang ketentuan umum lomba dan kategori Bidang lomba Hinga pada proses penilaian dan jadwal kegiatan. "sosialisasi lomba inovasi dan teknologi Kabupaten Madiun tahun 2019 pada hari ini merupakan kegiatan awal dari rangkaian lomba Inotek. Para peserta rapat  diberikan penjelasan tentang ketentuan umum lomba dan kategori Bidang lomba."kata Edy Bintardjo.MTP.

Diterangkan juga untuk bidang yang dilombakan dalam lomba inovasi dan teknologi dibedakan dalam 5 (lima) macam bidang yaitu: Bidang agribisnis , energi, teknologi informasi dan komunikasi (TIK), Kesehatan dan lingkungan hidup ," ada lima bidang nanti yang akan diperlombakan diantaranya bidang agribisnis, energi, Teknologi informasi dan komunikasi (TIK), kesehatan dan terakhir Bidang lingkungan hidup."terangnya.

Adapun maksud dan tujuan diadakannya lomba Inotek kabupaten Madiun tahun 2019 selain mencari kandidat yang akan di ikutsertakan dalam lomba tingkat Jawa timur yang diadakan setiap tahun , kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan apresiasi serta motivasi masyarakat maupun ASN yang mampu menciptakan kreativitas dalam bidang inovasi dan teknologi  yang nantinya bisa berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dalam sesi tanya jawab para peserta sangat antusias mengajukan pertanyaan terkait lomba inovasi dan teknologi.para peserta sangat berharap bisa berkompetisi sampai tingkat Jawa timur bahkan hingga tingkat nasional." Semoga saja bisa berhasil hingga tingkat Jawa timur atau bahkan tingkat nasional,"Ungkap salah satu peserta sosialisasi saat dikonfirmasi.

Ditempat terpisah usai sosialisasi lomba inovasi dan teknologi saat dikonfirmasi, Titus Wibisono, ST selaku kasubid inovasi dan teknologi dan juga selaku panitia lomba mengatakan, untuk peserta lomba inovasi dan teknologi tahun ini diikuti dari kalangan umum dan ASN lingkungan Pemkab Madiun.

"peserta lomba inovasi dan teknologi tahun ini dibuka untuk umum dan ASN lingkungan Pemkab Madiun ,"katanya.

Selain itu diharapkan untuk tahun ini ada peningkatan peserta lomba dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya diikuti sekitar 19 peserta." untuk tahun ini diharapkan ada peningkatan peserta lomba inovasi dan teknologi, "pungkasnya.(unk /adv).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages