LAYANAN MEDIS 24 JAM RSUD KOTA MADIUN SELAMA MUSIM LIBUR LEBARAN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

LAYANAN MEDIS 24 JAM RSUD KOTA MADIUN SELAMA MUSIM LIBUR LEBARAN

Share This


Madiun Pojok Kiri. Jelang hari raya Idul fitri 1440 Hijriah,Tahun 2019,pihak RSUD Kota Madiun tetap melakukan pelayanan  medis  selama 24 jam, Ruang instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Kota Madiun  akan memberikan pelayanan kesehatan full selama 24 jam kepada masyarakat yang ingin berobat  tanpa membedakan kondisi kegawatdaruratan atau tidak .
Hal tersebut dikatakan oleh direktur RSUD Kota Madiun ,dr Resti listantini saat dikonfirmasi di ruang kerjannya bahwa,Pada ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), RSUD Kota Madiun akan memberikan pelayanan selama 24 jam selama H- 7 sampai H+7 lebaran tahun ini “Pelayan IGD siap melayani pasien selama 24 jam tanpa membedakan kondisi pasien  emergency maupun tidak, katanya, selasa (28/5/2019)

Bahkan,pihaknya mengaku telah mempersiapkan jadwal jaga dokter maupun perawat selama masa libur lebaran. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan selama lebaran bisa mengantisipasi sejumlah  pasien yang ingin berobat ke RSUD Kota Madiun.
Apabila terjadi lonjakan pasien dalam jumlah besar pada waktu libur lebaran,pihak RSUD Kota madiun telah mempersiapkan tim khusus untuk siap membantu. “para petugas medis sudah siap dengan jadwal dan tugasnya masing-masing, apabila terjadi sesuatu hal dalam kondisi tertentu,secara keseluruhan petugas sudah siap bekerja sesuai dengan SOP dari Kegawatdaruratan”Tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan salah satu petugas medis di ruangan IGD,secara teknis seluruh tim medis yang berjaga di ruangan IGD akan bekerja semaksimal mungkin dalam melayani pasien yang berkujung ke( IGD) RSUD Kota madiun meskipun  kondisinya darurat atau tidak,”pelayanan tetap kita berikan yang terbaik sesuai dengan SOP kepada pasien, baik itu dalam kondisi darurat atau tidak,’’Ujarnya.

Terkait dengan stock obat, kembali dr.Resti mengatakan bahwa untuk stok obat dan bahan habis pakai dipastikan telah cukup hinggan H+7 lebaran. Ruangan dengan fasilitas  tempat tidur pasien yang harus menjalani rawat inap dengan didukung  layanan ICU,ICCU dan HD ,secara keseluruhan telah siap untuk digunakan melayani pasien selama masa libur lebaran tahun ini. “seluruh kesiapan fasilitas ,obat obatan serta tenaga medis Ini  dilakukan dalam rangka mendukung pelayanan kepada para pasien yang bersifat darurat ,”pungkasnya.(UNK/adv).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages