POLRES NGANJUK CEK KESEHATAN DAN URINE SERTA KELAYAKAN BUS ANGKUTAN UMUM - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

POLRES NGANJUK CEK KESEHATAN DAN URINE SERTA KELAYAKAN BUS ANGKUTAN UMUM

Share This
Nganjuk, Pojok Kiri. Dalam rangka memberikan pelayanan jasa transportasi yang aman dan nyaman, pihak Polres Nganjuk melalui Satlantas dan dibantu, Satresnarkoba, Satshabara Polres Nganjuk beserta Sub Den Polisi Militer (PM) TNI-AD bekerjasama dengan Dishub kabupaten Nganjuk dan Provinsi Jatim, BNN Nganjuk Rumkit Bhayangkara Moestadjab  Nganjuk serta Klinik Pratama Polres Nganjuk melakukan pengecekan fisik kelayakan angkutan umum dan cek kesehatan serta urine para sopir beserta krunya. 

Hal ini dilakukan pada puluhan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan awak busnya yang masuk Terminal Anjuk Ladang kabupaten Nganjuk, 28/05/2019. Satu persatu mereka dilakukan pemeriksaan dan hasilnya sampai giat ini selesai tidak ditemukan para kru bus yang mengkonsumsi minumun alkohol dan obat-obatan terlarang sedangkan bus yang dibawahnya semuanya dinilai masih layak. 

Sebagaimana yang dikatakan oleh AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta kapolres Nganjuk pada awak media, dengan tanpa pengecualian semua kru bus wajib jalani tes kesehatan dan urine. "Sejauh ini, hasil tes yang dilakukan semua sopir negatif menggunakan narkoba. Dan secara bertahap semua sopir bus yang berhenti di terminal akan kami tes, tidak ada pengecualian, sedangkan bus yang mereka bawah-pun masih dalam keadaan layak jalan,” ujar kapolres Dewa.

Masih menurut kapolres Dewa, pihaknya melakukan giat ini, lantaran arus mudik dan arus balik akan membuat transportasi bertambah ramai, sedangkan bus yang mereka tumpangi tidak layak dan sopir yang membawah bus tersebut dalam pengaruh alkohol atau obat-obatan terlarang, ini akan menyebabkan kecelakaan dan kerugian bagi orang lain. 

"Pengaruh tersebut akan berdampak pada konsentrasi yang menurun dari kru bus, sedangkan kelayakan bus juga sangat berpengaruh pada keselamatan penumpang atau pengguna jalan lainnya karena itu kami cek kesehatan kru bus dan kondisi busnya, mulai dari rem, ban, penerangan lampu bus dan sebagainya," ujar Kapolres Dewa lagi disela-sela melakukan penvecekan bus Antar kota Antar Provinsi di Terminal Anjuk Ladang Nganjuk, 28/05/2019.

Menurut informasi yang dihimpun koran ini, giat tersebut akan terus berlangsung sampai kru bus benar-benar sadar dengan pentingnya keselamatan jiwa baik dirinya, penumpang ataupun pengguna jalan lainnya. Karena itu kapolres Dewa menghimbau untuk tidak mengkonsumsi minuman alkohol atau memakai obat-obatan saat berkemudi. (Ind)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages