GELAR ISTIGHOTSAH DAN DO'A BERSAMA, DESA TAROKAN TEKANKAN KEBERSAMAAN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

GELAR ISTIGHOTSAH DAN DO'A BERSAMA, DESA TAROKAN TEKANKAN KEBERSAMAAN

Share This

Kediri Pojok Kiri.- Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 2019 atau 1440 Hijriyah yang diperkirakan jatuh pada hari Senin, 06 Mei 2019, banyak kaum Muslim melakukan acara ke-agamaan sebagai tanda syukur atas nikmat yang telah diberikan sang Kholiq pada ummatnya. Tidak ketinggalan desa/kecamatan Tarokan kabupaten Kediri, dengan melakukan Istighotsah dan do'a bersama di aula kantor balai desa Tarokan. 

Giat yang dimulai sehabis Isya' atau jam 19.00 WIB, disamping dihadiri para tokoh agama, kyai dan ulama, juga ratusan warga serta tidak ketinggalan para perangkat desa/kecamatan Tarokan kabupaten Kediri yang mengikutinya dengan hikmat dan khusuk. Tema yang diambil juga sangat menarik yaitu Kita Tingkatkan Rasa Kebersamaan Persaudaraan Persatuan Dan Kesatuan Untuk Mewujudkan Desa Tarokan Yang Harmonis Agamis Maju Dan Sejahtera Menuju Desa Yang Mandiri.

Istighotsah, diambil dalam acara ini tidak lain untuk meminta pertolongan pada Allah SWT agar terhindar dari bala dan nantinya mampu menjalankan ibadah puasa dengan rasa iklas. Hal ini sebagaimana yang dikatakan oleh Supadi, SE kepala desa Tarokan, Istighotsah dan do'a adalah sebagai wujud manusia sebagai makhluk lemah yang tidak lepas dari 5 perkara, yaitu kesehatan, usia, rejeki, waktu dan ajal.

"Permintaan pertolongan kami warga desa Tarokan pada Allah SWT, agar diberi kemampuan dan keikhlasan dalam menjalankan ibadah puasa pada tahun 1440 Hijriyah. Serta tidak kalah pentingnya,  desa kami juga dijauhi dari rasa permusuhan dan perpecahan sebagai imbas dari perbedaan pandangan dan dukungan pada Pemilu 2019 kemaren," ujar kades Supadi 

Masih menurut kades Supadi, Istighotsah dan do'a bersama disamping dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, juga untuk mendo'akan warga desa Tarokan ini dari berbagai bahaya yang akan datang, supaya desa Tarokan menjadi desa yang mandiri, maju dan rakyatnya sejahtera. "Istighotsah adalah do'a yang baik dan do'a agar ibadah puasa besok berjalan dengan rasa iman yang tebal dan ikhlas yang tinggi," pungkas kades Supadi sesaat setelah acara Istighotsah dan do'a selesai di balai desa Tarokan 04/05/2019. 

Acara yang digelar kali ini dipimpin oleh Kyai Ibnu Malik dan puncaknya yaitu tausyiah diberikan oleh Kyai Zainudin dengan himbauan yang menyejukkan untuk bersama-sama mendoakan keselamatan dan kedamaian, keharmonisan, keakraban masyarakat desa Tarokan dalam situasi apapun, dan do'a agar desa yang dicintainya bersama-sama mampu menjadi desa yang mandiri, maju sebagaimana masyarakat desa Tarokan cita-citakan bersama. (Ind) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages