DINAS KESEHATAN NGANJUK PERBAIKI MUTU KESEHATAN DENGAN TINGKATKAN PELAYANAN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

DINAS KESEHATAN NGANJUK PERBAIKI MUTU KESEHATAN DENGAN TINGKATKAN PELAYANAN

Share This
Nganjuk, Pojok Kiri. Sebagai salah satu lembaga yang berfungsi sebagai penyelenggara kesehatan masyarakat dan bersifat menyeluruh, terpadu, merata dapat diterima serta terjangkau oleh masyarakat. Dinas kesehatan Nganjuk hadir sebagai penyelenggara kesehatan dengan menitik beratkan kepada pelayanan masyarakat luas guna mencapai derajat kesehatan yang optimal dengan melakukan perbaikan mutu pelayanan di faskes tingkat pertama yaitu Puskesmas. 

Sebagaimana yang disampaikan oleh dr Achmad Noeroel Cholis kepala dinas Kesehatan kabupaten Nganjuk, pada koran ini, pihaknya sebagai instansi pelayanan primer bagi masyarakat sudah sepantasnya untuk terus meningkatkan pelayanan agar derajat kesehatan masyarakat Nganjuk terus meningkat. 

"Dinas Kesehatan kabupaten Nganjuk sampai detik ini terus berupaya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kabupaten Nganjuk. Hal ini tidak lepas dari fungsi leading sector yang dituntut selalu menghadirkan program-program yang bersifat preventif maupun pengobatan. Dengan cara memberikan pelayanan kesehatan 24 jam pada Puskesmas," ujar dr. Achmad Noeroel Cholis.

Masih menurut kepala dinas Kesehatan Nganjuk dalam menghadapi arus mudik lebaran, yang mengakibatkan kondisi kesehatan masyarakat menjadi kurang kondusif. Pihaknya akan melakukan reformasi kesehatan melalui universal health coverage sehingga akan terwujud proteksi sosial dan finansial bagi masyarakat yang sakit agar tidak jatuh miskin atau semakin miskin. 

"Dengan menggalakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di harap masyarakat terlibat secara langsung dalam pencegahan penyakit serta ikut serta dalam promosi kesehatan yang masif agar masyarakat termotivasi untuk berprilaku hidup bersih dan sehat. Hal ini tidak lepas dari peningkatan mutu pelayanan kesehatan dalam bentuk penguatan kesehatan dasar atau primer sebagai tindakan pencegahan penyakit agar terus dilakukan dan harus dituntaskan sampai ke-akarnya," pungkas kepala dinas kesehatan Nganjuk diruang kerjanya, 31/05/2019. (Ind) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages