POLRES NGANJUK BERI PENGAMANAN TINGGI DI TIAP PPK DENGAN TEMPATKAN PERSONEL SENJATA LARAS PANJANG - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

POLRES NGANJUK BERI PENGAMANAN TINGGI DI TIAP PPK DENGAN TEMPATKAN PERSONEL SENJATA LARAS PANJANG

Share This

Nganjuk, Pojok Kiri.Dalam rangka memberikan rasa aman saat penghitungan suara di PPK se-kabupaten Nganjuk, Polres dan Kodim 0810 Nganjuk, melakukan pengamanan ekstra ketat dengan dilengkapi senjata laras panjang. Sejumlah personil terlihat sangat tegas tapi humanis pada setiap orang baik yang merasa berkepentingan maupun yang tidak. Hal ini sangat jelas terlihat pada cara melarang (red. Tidak mengijinkan) bagi setiap orang yang tidak berkepentingan untuk masuk ke dalam lingkungan PPK. 

Sebagaimana yang dikatakan oleh AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta Kapolres Nganjuk pada awak media sesaat setelah melakukan pengecekan kesiapan personilnya di PPK kota Nganjuk. Pengamanan bersenjata dilakukan sebagai pencegahan dari hal-hal yang tidak diinginkan dan berpotensi menimbulkan kehilangan dan kerusakan kotak dan surat suara hasil penghitungan dari TPS-TPS yang sekarang dilakukan penghitungan dan tersimpan di sekretariat PPK se-kabupaten Nganjuk. 

"Meski Nganjuk masuk pada daerah kondusif, Polres Nganjuk tetap melakukan pengamanan dengan tingkat kewaspadaan tinggi dan antisipasi terhadap setiap potensi kerawanan yang mungkin timbul. Ini merupakan langkah dari kepolisian untuk melakukan deteksi dini, agar lebih mudah dalam menangkal setiap gangguan yang akan mengembang disetiap situasi apapun," ujar kapolres Dewa. 

Masih menurut kapolres Nganjuk, pihaknya akan terus melakukan pengamanan sampai rekapitulasi selesai dan pengiriman surat suara ke KPU Nganjuk bahkan sampai ke KPU Provinsi.  Karena semua ini merupakan bagian dari Operasi Mantab Brata Semeru 2019 yaitu sebagai salah satu untuk menjaga kelancaran dan kondusifitas proses Pilpres dan Pemilu 2019.

"Pengamanan ini sebagai bagian antisipasi saat situasi gawat darurat atau kontinjensi agar bertindak secara responsif, cepat, efektif dan tegas sesuai dengan protap dan consignes yang ditentukan. Bahkan saya juga menginstruksikan kepada personel sampai pada penembakan bagi siapa saja yang dengan sengaja melakukan kerusuhan atau pengrusakan kotak dan surat suara hasil penghitungan dari TPS," pungkas kapolres Dewa Sabtu 20/04/2019 siang. (Ind)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages